Resmi! Kaesang Pangarep dan Erick Thohir Pemilik Baru Persis Solo

Resmi! Kaesang Pangarep dan Erick Thohir Pemilik Baru Persis Solo
Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep jadi Bos PERSIS Solo
Westjavatoday, - Teka-teki soal pihak yang akan mengambil alih pengelolaan klub Persis Solo akhirnya terjawab. Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT PSS di Hotel Alila Solo, Sabtu (20/3/2021), Kaesang Pangarep resmi menjadi pemilik baru Persis Solo.

Tak hanya putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep, Menteri BUMN, Erick Thohir pun resmi menjadi pengelols baru PT Persis Solo Saestu beserta pengusaha muda Kevin Nugroho.

RUPSLB PT Persis Solo Saestu dihadiri langsung Kaesang Pangarep, Menteri BUMN Erick Thohir dan Kevin Nugroho.

Dari komposisi kepemilikan saham sebelumnya, Kaesang dan Kevin mengambil alih saham milik Vijaya Fitriyasa sebesar 70 persen. Kemudian 20 pesen saham milik Sigid Haryo Wibisono (SHW) diambil alih Erick Thohir.

Dilansir  unggahan instagram @pengamatsepakbola, Kaesang memiliki 40 persen saham, sementara Kevin 30 persen, dan Erick Thohir 20 persen dari total 90 persen saham PT PSS yang ditawarkan. Sementara sisa 10 persen masih untuk 26 klub internal.

Bagi Erick Thohir, ini bukan kali pertama dirinya berkecimpung di dunia sepak bola, mengingat ia pernah menjadi pemilik klub elite Liga Italia, inter Milan.

Sebelum kabar ini berkembang, terlebih dahulu Kaesang Pangarep telah menyatakan minatnya kepada Persis Solo.

Dalam wawancara di kanal YoutTube bersama CEO Bali United, Yabes Tanuri, Kaesang menjelaskan bisa menjadi pemilik Persis Solo apabila mendapat dukungan dari suporter.

"Ya, kalau diizinkan sama suporter, kalau didukung oleh suporter. Sama kalau ada duit," ujar Kaesang dikutip dari laman BolaSport.

Kaesang juga mengungkapkan tekadnya apabila jadi pemilik Persis Solo, ia ingin timnya bisa promosi ke Liga 1 dan dapat melawan Bali United.

"Sebenarnya saya pengin. Saya pengin banget karena salah satunya saya pengin ngalahin Bali United," ucapnya. ***