Resmi Didukung Gerindra, Gibran Semakin Kokoh Melangkah di Pilkada Kota Solo

Resmi Didukung Gerindra, Gibran Semakin Kokoh Melangkah di Pilkada Kota Solo
Resmi Didukung Gerindra, Gibran Semakin Kokoh Melangkah di Pilkada Kota Solo
WJtoday, Solo - Pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi didukung Partai Gerindra Solo untuk melenggang sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Solo di Pilkada 2020.

Dukungan resmi terhadap pasangan usungan PDIP tersebut diberikan setelah DPC Partai Gerindra Solo menerima surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Sesuai dari apa yang kita hasilkan kemarin dalam Pileg, kita amankan di masing-masing wilayah yang kita raih. Kami akan menggerakan kembali caleg yang jadi atau tidak agar suara kita utuh. Ya 25 ribu suara," Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno di Surakarta, Jawa Tengah, Senin, 3 Agustus 2020.

Mendapat tambahan dukungan dari Partai Gerindra pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa semakin kokoh melangkah di Pilkada Solo Desember 2020 mendatang. 

Gibran Rakabuming Raka berharap, dengan turunnya rekomendasi ini akan menambah kekuatan politik untuk memenangkan pesta demokrasi dalam Pilkada Kota Solo.

Dukungan dari Gerindra sudah resmi diumumkan melalui pembacaan rekomendasi bakal calon kepala daerah se-Jawa Tengah di kantor DPD Gerindra Jawa Tengah, Semarang, Senin (3/8). Gibran-Teguh telah sah mengantongi surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Di Semarang, Gibran menyebut dukungan dari Gerindra bakal menjadi suntikan semangat untuk memenangkan kontestasi Pilkada Solo 2020. Dia pun menegaskan akan langsung berkoordinasi dengan DPC Gerindra Solo.

"Dengan turunnya rekomendasi akan menjadi kekuatan tambahan untuk memenangkan kontestasi, kerja sama ini untuk kepentingan warga Solo dan kemajuan Kota Solo. Saya akan segera lakukan koordinasi dan komunikasi yang intensif kepada DPC Gerindra Solo," kata Gibran.

Tak lupa Gibran berterima kasih kepada Prabowo Subianto atas dukungannya. Dia menyebut dukungan itu sebagai amanah.

"Pertama terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Pak Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Haji Prabowo Subianto yang sudah mengamanahkan rekomendasi ke saya dan Pak Teguh," ujarnya.

Gibran sendiri mengaku sudah lama tidak berkomunikasi dengan Prabowo. Dia berencana akan segera menemui Prabowo.

"Dalam waktu dekat saya segera sowan untuk menjalin silaturahmi dengan Pak Prabowo. Sudah lama sekali (bertemu Prabowo), sudah dari dulu.”

Diketahui, sebelumnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, hubungannya dengan Presiden Joko Widodo sangat baik, bahkan bisa dikatakan mesra hingga banyak orang yang tidak menyukainya.

"Hubungan saya baik, bisa dikatakan mesra ya, Pak," ujar Prabowo dalam jumpa pers bersama Jokowi di Istana, Jakarta, Jumat, 11 November 2019 yang lalu.
Dalam kesempatan tersebut, Jokowi langsung menimpalinya dengan mengatakan 'sangat mesra'.

Prabowo pun menegaskan siap membantu pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin apabila diperlukan, juga menekankan bahwa Partai Gerindra selalu mengutamakan kepentingan yang lebih besar, yaitu kepentingan bangsa dan negara.***