Relawan Minta Jokowi Reshuffle Menteri yang Sibuk Persiapkan Pemilu 2024

Relawan Minta Jokowi Reshuffle Menteri yang Sibuk Persiapkan Pemilu 2024
Kabinet Indonesia Maju (Setkab-RI)

WJtoday, Jakarta - Relawan Pendukung  Jokowi menilai perombakan kabinet harus dilakukan demi kinerja pemerintahan yang lebih baik.  Relawan berharap, Presiden Joko Widodo segera mereshuffle para menteri yang berkinerja buruk. Relawan Jokowi ingin pembantu Presiden yang hanya mencari keuntungan pribadi dan sibuk mempersiapkan kepentingan Pemilu 2024 untuk diganti.

Relawan Pendukung Jokowi tersebut terdiri dari DPP Jokowi Mania (JOMAN), Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN), Seknas Jokowi, Ninja, PPJNA 98, Satgas Relawan Jokowi, Srikandi Nusantara, TNS dan SIM (Sinergi Indonesia Maju).

"Berharap Presiden mereshuffle pembantunya yang kinerjanya buruk. Yaitu, yang hanya mencari keuntungan pribadi, golongan dan sibuk mempersiapkan dirinya untuk kepentingan Pemilu 2024 serta tidak atau kurang untuk kepentingan rakyat," tulis keterangan relawan pendukung Jokowi yang diberikan Ketua JoMan, Emmanuel Ebenezer, Selasa (9/11/21).

Mereka juga mendorong penegak hukum maupun KPK untuk segera membongkar permainan bisnis pejabat negara yang memanfaatkan situasi pandemi dengan menggunakan kekuasaan demi motif ekonomi.

Selain itu, mereka meminta kepada Presiden Jokowi untuk menghentikan polemik kasus PCR dari mulai dari kasusnya hingga bisa gratis bagi rakyat.

Pernyataan Relawan Jokowi

Berikut poin-poin pernyataan relawan pendukung Jokowi:

1. Memasuki tahun ketiga Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, Relawan Pendukung Jokowi memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi dalam memimpin Pengendalian Pandemi dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

2. Apresiasi terhadap ditunjuknya Presiden Jokowi yang ditunjuk sebagai presidensi G20.

3. Apresiasi terhadap dinobatkannya nama Joko Widodo sebagai nama Mesjid di Abu Dhabi. Ini pertama kali dalam sejarah nama presiden dijadikan nama masjid di Timur Tengah.

4. Meminta penegak hukum (KPK) untuk segera membongkar ‘permainan' bisnis Penyelenggara Negara dan Pejabat Negara yang memanfaatkan situasi pandemi dengan menggunakan kekuasaannya demi motif ekonomi dan politik serta menangkap para pelakunya.

5. Meminta kepada Presiden Jokowi untuk menghentikan polemik kasus PCR dari mulai dari kasusnya sampai manfaatnya bisa gratis bagi rakyat.

6. Berharap Presiden mereshuffle pembantunya yang kinerjanya buruk. Yaitu, yang hanya mencari keuntungan pribadi, golongan dan sibuk mempersiapkan dirinya untuk kepentingan pemilu 2024 serta tidak atau kurang untuk kepentingan rakyat.

7. Berharap Presiden Jokowi memberikan peran yang lebih luas kepada relawan pendukung Jokowi dalam ikut serta menuntaskan pandemik dan pemulihan ekonomi nasional dalam sektor apapun.

8. Menyerukan kepada seluruh relawan dan pendukung Jokowi untuk bersatu dengan tidak membedakan golongan relawan dan pendukung dan berGotong Royong untuk kepentingan Bangsa dan Negara serta menyingkirkan anasir-2 politik yang mengganggu pemerintahan Jokowi yang memanfaatkan isue pandemik.

9. Relawan Pendukung Jokowi siap bersedia untuk mendapatkan arahan dari Jokowi untuk Presiden dan Wakil Presiden setelah Jokowi.***