Purwakarta Kini Nihil Kasus Aktif Covid-19

Purwakarta Kini Nihil Kasus Aktif Covid-19
Ilustrasi (antara)

WJtoday, Purwakarta - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta menyebutkan saat ini tidak terdapat kasus aktif konfirmasi positif Covid-19.

"Kasus Covid-19 nihil. Ini pertama sejak adanya kasus Covid-19 di Purwakarta. Alhamdulillah," kata Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Purwakarta  Iyus Permana dalam siaran persnya, Sabtu (20/11/2021).

Ia menyampaikan, selama ini Pemkab Purwakarta bersama dengan pihak terkait dan segenap masyarakat telah bergotong royong menekan angka kasus Covid-19 di Purwakarta.

Iyus menekankan, kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan merupakan faktor penting.

"Penurunan kasus sampai nol, saat ini salah satunya memang anugerah Allah SWT. Kemudian, kepatuhan dan komitmen bersama seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan prokes sesuai anjuran pemerintah," sebutnya.

Baca juga: Lonjakan Kasus di AS dan Eropa Jadi Pembelajaran Adanya Gelombang Ketiga Covid-19

Selain itu, nihilnya kasus Covid-19 merupakan perjuangan sosialisasi dari para tenaga kesehatan, Satgas, TNI, Polres dan kerjasama stakeholder terkait dalam serbuan percepatan vaksinasi.

Ia berharap capaian tersebut tidak ditanggapi dengan euforia, melainkan dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah, yakni penerapan protokol kesehatan di segala aktivitas dan menjaga pola hidup sehat masyarakat.

Iyus mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, meski kini sudah nol kasua Covid-19 aktif.

Sementara itu, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Purwakarta, total kasus Covid-19 di Purwakarta saat ini mencapai 12.357 kasus. Rinciannya ialah sebanyak 11.779 orang pasien sembuh dan 578 orang meninggal karena Covid-19.  ***