Puluhan Warga Binaan Terpapar Virus Corona, Lapas Wanita Anak Kelas II A Tangerang Lockdown

Puluhan Warga Binaan Terpapar Virus Corona, Lapas Wanita Anak Kelas II A Tangerang Lockdown
Kasie Pembinaan Lapas Wanita Anak Kelas IIA Tangerang, Herti Hartati

WJtoday, Tangerang - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Anak Kelas IIA Tangerang, Banten, ditutup atau lockdown hingga waktu yang tak ditentukan. Pasalnya, puluhan warga binaan pemasyarakatan (WBP) terpapar virus Corona (Covid-19). 

Kasie Pembinaan Lapas Wanita Anak Kelas IIA Tangerang, Herti Hartati menyebutkan bahwa semula ada 65 WBP yang positif Covid-19. 

"Sudah satu bulan kita lockdown, karena ada beberapa warga binaan yang terpapar. Untuk saat ini sisa 10 WBP," ujar Herti, Selasa (3/8/2021).

Herti menuturkan, selama lockdown sebulan ini, kunjungan keluarga yang ingin membesuk tahanan di Lapas Kelas IIA Tangerang dilarang. Selain itu, tidak boleh ada aktivitas keluar masuk dari sipir. 

"Karena memang membatasi hilir mudik orang luar dan bawaannya, jadi yang boleh dititipkan hanya vitamin, obat-obatan yang dikhususkan menambah daya tahan tubuh," jelas dia. 

Herti menambahkan, selama lockdown tidak ada WBP yang meninggal karena covid-19. Sebab, kebanyakan dari mereka berstatus orang tanpa gejala (OTG) dan menjalani perawatan di dalam Lapas didampingi tenaga medis. 

"Jangan sampai ada yang meninggal. Mungkin tingkat virusnya tidak tinggi dan tidak ada penyakit penyertanya," ucap dia. ***