Puan Maharani Sebut Pemimpin Nyata itu di Lapangan bukan di Medsos

Puan Maharani Sebut Pemimpin Nyata itu di Lapangan bukan di Medsos
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani

Wjtoday, Semarang - Dalam Pidato pengarahan kepada para kader partai di kantor DPD PDI Perjuangan Jateng, Panti Marhaen Semarang, Sabtu (22/5).Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyindir sosok yang pemimpin yang hanya terkenal di media sosial. 

Menurutnya pemimpin sebaiknya juga dikenal di dunia nyata  oleh para pendukungnya. Puan tak menyebut nama siapa yang disindirnya ini.

"Pemimpin itu ke depan adalah pemimpin yang ada di lapangan bukan di sosmed. Pemimpin yang memang dilihat teman-temannya, orang-orang yang mendukungnya. Ada di lapangan, bukan hanya di media," kata Puan

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini mengatakan media sosial dan media massa memang diperlukan sebagai sarana komunikasi. Namun menurutnya yang lebih penting adalah aksi di lapangan.

Puan mengatakan, hasil kerja di lapangan para kepala daerah yang juga kader PDIP adalah penilaian utama. Terutama terkait dengan pengusungan kader di arena Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif.

Puan juga mengatakan jika kader PDIP yang terlihat diam itu jangan dinilai tidak siap dalam menyambut kontestasi pemilu ke depan. Puan menegaskan kader PDIP sangat siap, namun mereka mematuhi aturan partai yang mesti tegak lurus dengan perintah ketum.

“Kita diem-diem saja kaya ndak siap. Kita Siap! ujarnya.

"Kita Partai yang tegak lurus pada aturan. Kita Partai memang tegak pada perintah yang akan diperintahkan pada waktunya. Jadi Bapak Ibu sekalian yang ada disini pastinya akan memahami." tambahnya

Ia mengingatkan, PDIP merupakan partai pemenang Pilpres dan Pileg dalam dua Pemilu terakhir. PDIP mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden dan selalu menang. PDIP juga pemilik kursi mayoritas di parlemen. 

Kita di PDI Perjuangan Jawa Tengah menjadi penentu kemenangan berkali-kali dalam Pileg dan Pilpres," tukasnya. ***