Pria Coba Bunuh Diri di Depan Balkot Diduga Pimpinan Asosiasi Pengusaha Kafe-Restoran

Pria Coba Bunuh Diri di Depan Balkot Diduga Pimpinan Asosiasi Pengusaha Kafe-Restoran
Seorang pria yang mencoba lakukan aksi bunuh diri di depan Balai Kota Bandung, Rabu, 4/8/2021 segera diselamatkan ambulans. (antara)

WJtoday, Bandung - Berita yang cukup menghebohkan di Kota Bandung tentang seorang pria yang mencoba bunuh diri dengan menyabetkan senjata tajam ke tubuhnya sendiri. Insiden terjadi di depan Balai Kota Bandung, Rabu (4/8/2021).

Aksi nekat dilakukan diduga gegara dampak kesulitan PPKM Darurat. Percobaan bunuh diri terjadi pada pukul 13.10 WIB. GB saat itu mengenakan baju putih dan celana jeans berwarna biru. Saat itu seorang saksi melihat ada dua pria yang salah satunya terkapar dan mengeluarkan darah. 

"Saya teriak minta pertolongan satpam. Dia langsung dibawa ke RSHS. Kebetulan saat itu ada mobil ambulans," kata salah seorang saksi di lokasi.  

Adapun keadaan korban dalam keadaan masih hidup atau bernapas.  Serta pisau yang digunakan Korban diamankan oleh anggota Reskrim Polsek Sumur Bandung.

Pria dengan inisial GB itu diduga Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Jabar. Identitas tersebut terungkap setelah petugas PMI Kota Bandung menunjukkan foto KTP korban.

"Untuk luka, di leher dan perut," kata petugas PMI Kota Bandung Ranting Astanaanyar Andi Yogapratama di lokasi kejadian, Rabu (4/8/2021).

Andi menyebut luka yang ada di leher dan perut korban itu diduga sabetan senjata tajam, dan korban sudah segera dilarikan ke rumah sakit.

"Dugaan pisau, korban di RSHS," jelasnya singkat.

Ciri-ciri yang disebutkan Yoga sama persis dengan perawakan Ketua Harian AKAR Jabar berinisial GB, salah satunya memiliki rambut panjang. "Iya," tambah Yoga.

Polisi membenarkan adanya seorang pria yang diduga berupaya melakukan percobaan bunuh diri di depan Balai Kota (Balkot) Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudy Tri Handoyo mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu sekitar pukul 13.00 WIB. Kabarnya korban langsung dilarikan ke rumah sakit setelah tim PMI hadir di lokasi.

"Betul, sore ini akan ada keterangan bersama Kapolrestabes," kata Tri di Bandung, Rabu (4/8/2021). ***