Presiden Kukuhkan 68 Anggota Paskibraka

Presiden Kukuhkan 68 Anggota Paskibraka

WJtoday, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengukuhkan 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka pada 17 Agustus.

Pengukuhan yang menerapkan protokol kesehatan ketat itu digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (12/8). Berdasarkan siaran langsung dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, acara diawali dengan menyanyikan lagu "Indonesia Raya" dilanjutkan dengan lagu "Mengheningkan Cipta."

Setelah itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, memimpin pembacaan ikrar diikuti seluruh anggota Paskibraka. Salah satu anggota Paskibraka dari DKI Jakarta, Febitri Nur Tsabitah, bertindak sebagai pemimpin upacara. Ia mengawali pembacaan ikrar dengan memegang bendera Merah Putih dan meletakkannya di dada kiri.

Presiden Jokowi sebagai pembina upacara kemudian membacakan pernyataan pengukuhan. 

"Pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai pasukan pengibar bendera pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2021. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara," kata Presiden. 

Upacara kemudian ditutup dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pemberian selamat kepada anggota Paskibraka.***