Presiden Barcelona Konfirmasi Messi Bakal Berlabuh ke PSG

Presiden Barcelona Konfirmasi Messi Bakal Berlabuh ke PSG
Ilustrasi (youtube)

WJtoday, Bandung - Kabar ke mana Lionel Messi bakal berlabuh usai resmi tak lagi bersama Barcelona terjawab sudah. Presiden Barcelona Joan Laporta telah mengonfirmasi Messi akan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

PSG dikabarkan tengah menyelesaikan proses perekrutan Messi dengan status bebas transfer ke ibukota Prancis. La Pulga dilaporkan akan menerima gaji sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp680 miliar per musim di PSG.

"Messi akan pergi ke PSG, saya akan menyukainya jika dia tetap bersama kami, tetapi itu tidak mungkin," kata Laporta dikutip dari Tuttomercatoweb dilansir Football Italia, Sabtu (7/8/2021).

Kata-kata Laporta itu diambil dari video pertemuan dengan Presiden Real Madrid Florentino Perez dan pimpinan Juventus Andrea Agnelli, Sabtu (7/8).

"Saya ingin dia [Messi] bertahan, tapi itu tidak mungkin. Saya melakukan yang terbaik," kata Laporta.

Football Italia juga melaporkan bahwa pelatih PSG Mauricio Pochettino telah memberi tahu skuad dan stafnya jika Messi akan bergabung dengan tim.

Bahkan, kini, hanya persoalan formalitas seperti pemeriksaan medis dan menggelar konferensi pers untuk mengumumkan Messi sebagai rekrutan anyar yang tinggal dilaksanakan oleh PSG.

Messi diperkirakan akan menjalani pemeriksaan medis di rumah sakit di Neully, kota sebelah barat dari Paris, dan kemungkinan akan menginap di Ville Lumiere, sebuah hotel mewah. Bahkan, La Pulga dilaporkan sudah bisa bermain untuk klub melawan Clermont Foot pada 12 September di Parco dei Principi.  ***