Prediksi Tren Fashion 2022 Akan Didominasi Warna Cerah dan Ragam Motif

Prediksi Tren Fashion 2022 Akan Didominasi Warna Cerah dan Ragam Motif
ilustrasi. (twitter)

WJtoday, Jakarta - Pergantian tahun ditandai dengan beragam hal yang diperkirakan akan mendominasi ke depannya. Tidak terkecuali dengan prediksi tren fashion 2022 yang akan didominasi dengan warna cerah dan ragam motif.

"Dua tahun belakangan ini orang suka lilac dan pastel, aku melihat tahun ke depan itu akan diprediksi warna-warna bukan pastel, tapi warna bold," kata Allyssa Hawadi selaku Co-Founder dari Benang Jarum dalam konferensi pers virtual "Wonderful Harmony", beberapa waktu lalu.

Allyssa menyebut prediksi tersebut ia lihat karena selama dua tahun setelah pandemi Covid-19, banyak orang yang di rumah saja dan tidak banyak beraktivitas di luar rumah. Maka dari itu, ia berharap 2022 keadaan telah membaik dan orang-orang juga akan banyak berekspresi dengan sesuatu yang lebih menonjol.

"Katanya, tren itu ke depan everything bold, everything out of your comfort zone. Akan banyak motif, blue, electric blue, purple, warna-warna neon," tambah Allysa.

Nuansa yang menonjol ini juga akan diperkirakannya akan banyak dipilih oleh orang-orang dan pecinta fashion. "Everything bold kalau aku melihatnya, dan nanti Benang Jarum akan ke arah itu juga," lanjutnya.

Tren busana dengan warna yang mencolok juga diprediksi dalam laporan bertajuk Pinterest Predicts 2022. Pinterest memprediksi mulai dari tren fashion, kecantikan, hingga traveling di 2022.

Pinterest meyakini, baju yang mencolok akan tren di 2022. Pakaian yang membuat suasana hati lebih baik dengan warna-warna cerah akan digemari berbagai usia dan jenis kelamin.

Di 2021, orang banyak mencari fashion bernuansa pelangi dengan pakaian semarak ragam sentuhan warna, ada baju pelangi hingga setelan biru elektrik. Setelan gaun fuchsia juga akan banyak jadi pilihan, bahkan gaun ombre naik 95 persen di Pinterest.

Selain warna mencolok, tren fashion 2022 prediksi Pinterest lainnya adalah motif kotak-kotak ala papan catur yang akan kembali populer. Para pria yang ingin semakin bergaya juga akan menggemari motif ini, termasuk memakai jas motif papan catur. Tren motif ala papan catur ini didominasi oleh generasi milenial dan boomer.

Ada pula tren fashion serba gotik, mulai dari busana kasual gotik, pakaian bayi gaya gotik, hingga dekorasi dapur ala gotik diprediksi menjadi tren. Yang menarik, piama gotik pencariannya naik 165 persen di Pinterest.***