Prakiraan Cuaca Kota Bandung dan Sekitarnya Hari Ini, Hujan Masih Terjadi pada Sore Nanti

Prakiraan Cuaca Kota Bandung dan Sekitarnya Hari Ini, Hujan Masih Terjadi pada Sore Nanti
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terus menginformasikan prakiraan cuaca di berbagai kabupaten/kota di Indonesia setiap harinya.

Berikut ini prakiraan cuaca hari ini  Selasa, 24 Mei 2022, yang disampaikan BMKG melalui bmkg.go.id untuk wilayah Kota Bandung dan sekitarnya.

Cuaca di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya pada Selasa (24/5/2022) diprakirakan hujan dengan intesitas sedang yang terjadi pada sore hari.

BMKG memprediksi Cuaca Bandung dan sekitarnya akan berawan diprakirakan terjadi pada pagi hari. Namun, siang hari diprakirakan akan hujan dengan intensitas ringan.

Sementara itu, potensi hujan dengan intensitas sedang di beberapa wilayah di Bandung terjadi di siang hingga sore hari.

Adapun suhu udara Bandung pada Selasa 24 Mei 2022 berkisar antara 24 hingga 31 derajat Celcius.

Sedangkan, kelembaban udara berkisar antara 60 hingga 90 persen.

Sementara itu, prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat, Selasa (24/5/2022) sebagai berikut:

- Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan.

- Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Karawang, Kab dan Kota Bekasi, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kan Pangandaran.

- Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan Kab Bogor, Kab Sukabumi, Kab Kuningan, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon.

- Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan di Kab Cianjur dan Kab Indramayu, potensi hujan sedang di Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi.

- Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 22 - 34°C

- Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 - 33°C

- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 60 - 95%

- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 60 - 96%

- Angin : Secara umum bertiup dari arah timur hingga tenggara dengan kecepatan 05 - 35 km/jam.

- Peringatan dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga malam hari di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Karawang, Kab dan Kota Bekasi, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kan Pangandaran. Pada dini hari di Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi. 

Demikianlah informasi prakiraan cuaca BMKG untuk hari Selasa, 24 Mei 2022, berhati-hatilah saat melakukan aktivitas di luar, sediakan selalu perlengkapan perlindungan diri.***