PPKM Lanjut, Mal Boleh Buka Hingga Pukul 17.00 dan Kapasitas 25%

PPKM Lanjut, Mal Boleh Buka Hingga Pukul 17.00 dan Kapasitas 25%

WJtoday, Jakarta - Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan detail PPKM Level 4 yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021. Salah satunya berkaitan dengan kegiatan di mall.

"Kegiatan di mall, pusat perdagangan, dibuka maksimal 25%," ujar Luhut dalam keterangan pers virtual, Minggu (25/7/2021).

Menurut dia, mall hingga pusat perdagangan bisa beroperasi hingga pukul 17.00 waktu setempat dengan penerapan protokol kesehatan lebih ketat.

Dalam kesempatan itu, Luhut menyatakan jika PPKM Level 4 dilaksanakan di 95 kabupaten/kota. Sementara itu, PPKM Level 3 digelar di 34 kabupaten/kota.

Diberitakan  sebelumnya PPKM level 4 akan diberlakukan merata di seluruh wilayah di Indonesia, tidak hanya di Jawa-Bali.

"Pertimbangan aspek kesehatan harus dihitung cermat dan pada saat yang sama aspek sosial ekonomi masyarakat, khususnya pemenuhan kebutuhan hidup harus diprioritaskan, dengan mempertimbangkan aspek kesehatan aspek ekonomi dan dinamika sosial. Saya memutuskan melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari 26 Juli sampai 2 Agustus," kata Jokowi.***