PPKM Diperpanjang, Kota Bandung Tetap Lakukan Penyekatan

PPKM Diperpanjang, Kota Bandung Tetap Lakukan Penyekatan

WJtoday, Bandung - Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) memastikan tetap memberlakukan  penyekatan untuk menekan mobilisasi masyarakat selama berlangsungnya PPKM level 4 hingga 16 Agustus 2021. 

Penyekatan dilakukan secara situasional di wilayah tertentu.

Wilayah Jawa Barat masih mengikuti aturan pemerintah pusat terkait perpanjangan PPKM level 4. Karena itu penyekatan mobilisasi warga dilakukan di darah perbatasan kota dan kabupaten maupun pusat keramaian dan tempat wisata selama perpanjangan masa PPKM level 4.

"Penyekatan yang dilakukan saat perpanjangan PPKM level 4 hingga 16 Agustus 2021 akan dilakukan secara situasional dari satu wilayah ke wilayah lainnya akan berbeda." kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimurlan Chaniago, Rabu (11/8/2021).

Hal ini disebabkan karena penyekatan di Kota Bandung dibagi menjadi 3 ring dan dikhususkan di pusat kota. Sedangkan untuk wilayah lain yang memiliki banyak jalan utama akan diberlakukan penyekatan di pintu perbatasan.

Upaya penyekatan selama perpanjangan PPKM dilakukan dengan tujuan agar penyebaran Covid-19 yang sudah terkendali tidak kembali meningkat.

"Kami melakukan penyekatan dengan cara kami sendiri, dimana akan kami lakukan secara situasional tergantung wilayahnya,” tambah Erdi.***