PPKM Darurat, Kapolrestabes Minta Warga Luar Tidak Datang Dulu ke Bandung

PPKM Darurat, Kapolrestabes Minta Warga Luar Tidak Datang Dulu ke Bandung

WJtoday, Bandung - Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Bandung (Kapolrestabes Bandung) Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya meminta warga luar Kota Bandung untuk tidak dulu datang ke Kota Bandung pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Untuk mendorong imbauan tersebut, pihaknya melakukan beragam pembatasan akses jalan masuk dan jalan utama di Kota Bandung.

Bahkan, hari ini polisi menutup lebih awal sejumlah titik jalan protokol di Kota Bandung yang dimulai pukul 11.00 WIB untuk memperketat mobilitas masyarakat saat PPKM Darurat.

Ulung mengatakan penutupan lebih awal dilakukan karena mobilitas masyarakat semakin tinggi sejak dua hari lalu.

"Dengan peningkatan itu kita lakukan buka tutup jalan lebih cepat pada pagi hari, siang, dan sore hari untuk menekan mobilitas," kata Ulung di Kota Bandung, Senin (5/7/2021).

Ulung berharap dengan penutupan jalan yang lebih cepat, masyarakat dapat mengurangi mobilitas dan memutuskan agar berdiam di rumah masing-masing.

Menurutnya, saat ini Kota Bandung tengah melakukan penanganan kasus Covid-19 yang terus meningkat dan menimbulkan kekhawatiran.

"Di gerbang tol ada penyekatan, jadi yang mau masuk akan kita seleksi, tetapi untuk saat ini yang masuk Kota Bandung akan kita kembalikan," kata Ulung.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, saat ini ada sebanyak 3.517 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara itu hingga kini ada 25.976 orang terkonfirmasi positif Covid-19 sejak awal pandemi. Dari jumlah tersebut, 21.842 orang di antaranya sudah sembuh dan 617 orang meninggal dunia.***

Baca Juga : Daftar Titik Penyekatan Tol Jasa Marga selama PPKM Darurat Jawa-Bali