PPKM Darurat Diperpanjang, Persib Tunda Kembali Latihan Bersama

PPKM Darurat Diperpanjang, Persib Tunda Kembali Latihan  Bersama

WJtoday, Bandung - Pemberlakuan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang hingga akhir Juli 2021. Situasi tersebut diakui tak mudah dijalani PERSIB yang saat ini masih melakukan latihan mandiri.

Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku tak mudah menyampaikannya kepada pemain dan ofisial tim tentang hal itu. Situasi itu akan membuat semua kembali sedih mendengarnya.

"Tidak bagus terus menerus berbicara pada pemain untuk ingin memulai lagi, menaikan ambisi bersama tim lalu kami mengatakan pada mereka ini harus ditunda lagi (kompetisi), latihan juga harus kami tunda lagi. Ini sangat membuat kami murung," kata Robet, Jumat 16 Juli 2021.

Ia pun mengatakan belum mengetahui rencana dalam waktu dekat. Sebab, tak ada yang bisa memastikan kapan Liga 1 2021 akan bergulir. Sebab, terakhir info yang didapatkan jika kompetisi dijadwalkan bergulir dua hingga empat pekan setelah tanggal 21 Juli 2021.

"Tidak ada yang tahu kapan liga akan dimulai. Jadi mustahil untuk menjawab pertanyaan soal bagaimana rencana kami, karena memang tidak ada rencana. Tidak ada yang memastikan apa yang akan terjadi soal liga," ucapnya. 

Namun, ia memastikan setelah berakhirnya PPKM tim akan kembali melakukan latihan bersama.

"Hal pertama yang kami lakukan adalah memulai latihan lagi. Sambil menunggu konfirmasi kapan liga akan dimulai dan setelah itu program latihan disiapkan untuk bersiap menghadapi kick off liga," ucapnya.

Diketahui Perpanjangan PPKM darurat dari tanggal 20 Juli menjadi akhir bulan pun membuat jadwal itu kembali diundur. PT Liga Indonesia Baru dan PSSI sendiri belum dapat memastikan kapan Liga 1 2021 akan kembali bergulir.

"Jadi sampai sekarang jadwalnya masih sesuai hasil rapat manajer pada Juli 2021, yaitu dimulai Agustus. Akan tetapi, kami belum mengetahui kebijakan pemerintah seperti apa perkembangannya. Tentu kami akan menyikapinya dengan federasi," ujar Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, Kamis kemarin.***