Polres Majalengka Salurkan Hewan Kurban untuk Warga dan Ponpes, Berapa Jumlahnya?

Polres Majalengka Salurkan Hewan Kurban untuk Warga dan Ponpes, Berapa Jumlahnya?
Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, Jawa Barat, menyalurkan 43 hewan kurban yang terdiri atas 4 sapi dan 39 kambing, bagi masyarakat serta pondok pesantren yang berada di daerah itu. (polres majalengka)

WJtoday, Majalengka - Kepolisian Resor (Polres) Majalengka menyalurkan 43 hewan kurban yang terdiri atas 4 sapi dan 39 kambing, bagi masyarakat serta pondok pesantren yang berada di daerah itu.

"Penyaluran hewan kurban ini, sebagai rasa syukur kami," kata Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi di Majalengka, Minggu.

Edwin mengatakan secara keseluruhan terdapat 43 hewan kurban yang disalurkan oleh Polres Cirebon, dari jumlah tersebut 26 di antaranya disalurkan ke pondok pesantren di daerah itu.

Penyaluran hewan kurban tersebut, lanjut Edwin, sudah menjadi agenda rutin setiap perayaan Idul Adha oleh semua anggota Polres Majalengka yang sudah mampu.

"Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya. Ia menambahkan penyaluran hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian sosial Polres Majalengka kepada masyarakat.

Edwin memastikan hewan kurban yang disalurkan kepada masyarakat merupakan hewan yang sehat, mengingat saat ini sedang mewabah penyakit mulut dan kuku.

"Manajemen memilih hewan secara hati-hati mengingat saat ini tengah mewabah PMK pada hewan ternak," katanya.  ***