Polisi Tangkap Pria Pemalak Teknisi Fiber Optik di Bandung

Polisi Tangkap Pria Pemalak Teknisi Fiber Optik di Bandung
Pelaku Pemalak Teknisi Fiber Optik di Bandung

WJtoday, Bandung - Polisi menangkap seorang pelaku yang melakukan aksi pemalakan atau pungutan liar yang dilakukan di dekat Masjid Al Jabar, Gedebage, Kota Bandung. Aksi pemalakan tersebut dilakukan dengan menyasar seorang petugas teknisi atau pekerja fiber optik.

Mengenai pelaku yang telah diamankan, diungkap dalam unggahan @polsek_gedebage_bandung. Dari unggahan tersebut, pelaku terlihat mengenakan pakaian berwarna hitam dan kedua tangannya terikat. Adapun pemalakan itu dilakukan oleh pelaku pada tanggal 3 April lalu.

"Polsek Gedebage Polrestabes Bandung Berhasil menangkap pemuda viral yang melakukan pemalakan atau pungli kepada petugas pemasangan kabel fiber optik Xl pada hari Sabtu 3 April 2021 di sekitar Masjid Al Jabar Kelurahan Cimencrang Kecamatan Gedebage Kota Bandung," tulis keterangan dalam unggahan tersebut seperti dikutip WJtoday.com, Kamis (8/4).

Diharapkan tak ada lagi aksi serupa yang terjadi di Kota Bandung. Mengenai kasus itu, polisi belum memberikan keterangan lebih detail. Rencananya, kasus itu akan dirilis kepada wartawan pada siang ini.

Sebelumnya diberitakan, melalui rekaman video berdurasi 35 detik terlihat pelaku yang diketahui bernama Erki mengenakan pakaian hitam jongkok berbincang menggunakan bahasa Sunda. Dia diduga meminta uang pada pekerja fiber optik.

"Geus pegat-pegat keun (kabel) ayeuna ku aing (diputusin semua kabelnya sekarang sama saya)" kata pria dalam video.

"Huuh sok bayar, geus ku aing bawa 21 ormas kadieu (Cepat bayar, ya sudah saya bawa 21 ormas ke sini)" lanjut pria itu.

"Ah, geus tong alibi penta we eta koordinasina telepon (sudah jangan banyak alibi, pinta saja koordinasinya)" sahut pria lainnya.***