Polisi Tangkap Lagi Satu Pencuri Besi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Polisi Tangkap Lagi Satu Pencuri Besi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Polisi mengamankan barang bukti mobil pikap berikut lempengan besi yang dicuri para pelaku.

WJtoday, Jakarta - Unit Reskrim Polsek Makasar, Jakarta Timur, kembali meringkus satu orang pencuri besi milik PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC). Sehingga, total ada enam orang dari komplotan tersebut yang telah dijebloskan ke penjara.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan menerangkan seorang pelaku yang ditangkap berinisial AP (24). Erwin menyebut, dia bersama-sama tersangka lain ikut serta memindahkan besi-besi ke atas mobil pikap.

"Ada satu orang, inisial AP 24 tahun, dia pemetik. Jadi totalnya ada enam (yang sudah ditangkap)," kata Erwin, Senin (15/11/2021).

Polisi terus memburu pelaku lain yang masih berkeliaran. Ada tiga orang yang masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Ada 3 lagi (DPO). Sudah (kami kantongi identitas)," ujar dia.

Sebelumnya, sebanyak 118.081 kilogram besi milik PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) raib. Besi itu diperuntukkan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Ada lima orang yang diduga sebagai pencurinya ditangkap Unit Reskrim Polsek Makasar, Jakti. Mereka adalah SA (24), SU (24), AR (30), MLR (24), DY (46).

"Total inventaris barang yang hilang seberat 118.081 kilogram. Kalau dirupiahkan mencapai Rp1 miliar," kata Kapolsek Makasar Kompol T.F Hutagaol.***