Polisi Sebut Pembuang Benda Berkabel di Bekasi Berjumlah Tiga Orang

Polisi Sebut Pembuang Benda Berkabel di Bekasi Berjumlah Tiga Orang
Benda mencurigakan di Bekasi./istimewa

WJtoday, Bekasi - Pembuang benda mencurigakan mirip bom ke dalam tong sampah di Bekasi tengah diburu. Dua orang saksi yang melihat pembuang benda tersebut dimintai keterangan oleh polisi.

"Sekarang Polres sedang melakukan penyelidikan, masih memeriksa beberapa saksi apakah kemungkinan ada CCTV (Closed Circuit Television) kita periksa CCTV, masih dalam penyelidikan unit Reserse Polres Metro Bekasi Kota," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Senin (23/8/2021).

Yusri Yunus mengatakan kalau benda mencurigakan dalam tong sampah di Jakasampurna, Bekasi, hanya menyerupai bom.

"Memang menyerupai (bom)," ujar dia di Makras Polda Metro Jaya.

Tapi, dirinya menyebut kalau benda tersebut tidak punya pemicu. Hal ini telah dipastikan tim Gegana yang mengevakuasi benda mencurigakan itu. Benda tersebut hanya berupa kabel-kabel.

"Tapi tidak ada alat pemicunya, cuma kabel-kabel," kata dia.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Polisi Aloysius Suprijadi menambahkan, pelaku diduga berjumlah tiga orang. Pelaku menggunakan sepeda motor. Ada dua sepeda motor yang dipakai. Kemudian, orang yang membuang adalah satu orang.

"Pembuang tiga orang, yang membuang satu tetapi ada dua motor. Satu orang sendiri, satu boncengan, laki-laki semuanya," kata Aloysius menambahkan.

Sebelumnya diberitakan, warga Kampung Caman Garapan, Jakasampurna, Bekasi Barat dihebohkan dengan temuan benda mencurigakan, Senin, 23 Agustus 2021. Benda yang dicurigai bom itu ditemukan di tong sampah berwarna biru.

Benda itu berada di atas tumpukan sampah. Saat ditemukan benda itu dibungkus plastik yang penuh dengan lilitan kabel.

"Kita mendapat laporan dari warga, kalau ada benda yang mencurigakan, langsung kita cek kejadian," kata Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni, Senin (23/8/2021).***