Polda Metro Jaya Tegaskan Tim Jaguar Polres Depok Tak Dibubarkan

Polda Metro Jaya Tegaskan Tim Jaguar Polres Depok Tak Dibubarkan
Tim Jaguar Polres Depok

WJtoday, Jakarta - Polda Metro Jaya menegaskan tidak akan membubarkan tim patroli malam seperti Tim Jagur Polres Metro Kota Depok. Polisi bahkan akan melakukan penguatan pada tim malam tersebut dengan menambahkan pelatihan. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran telah bertemu dengan unsur tim patroli malam di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Polisi yang melakukan patroli tengah malam tersebut tetap ada dengan nama-nama yang sama. 

"Jadi baru saja Pak Kapolda mengumpulkan semua tim khusus dari masing-masing Polres yang isukan kemarin tim itu dibubarkan. Bukan dibubarkan, bahkan akan diperkuat oleh Kapolda," katanya di Jakarta, Selasa (2/11/2021). 

Dalam pembenahan tersebut, semua anggota akan menjalani pelatihan terlebih dulu. Sehingga, mereka dapat menyelesaikan masalah yang ditemukan ketika bertugas.

Pelatihan juga ditujukan agar seluruh anggota memiliki standar yang sama dalam bertindak saat patroli. Nantinya tim dari Sabhara akan melakukan patroli kemudian dibackup oleh reserse.  

"Standar semua akan sama dan akan dilatih mereka di bawah Sabhara dan Krimum bagaimana SOP bentuk tangani masalah. Jadi tak dibubarkan tapi diperkuat," tuturnya.

Baca Juga : Belum Punya Standar Operasi, Tim Jaguar di Depok Segera Dibubarkan

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut tim Sabhara yang menjadi 'kelelawar' malam tidak sesuai prosedur. Dia menilai tim 'kelelawar' malam yang selama ini ada hadir tanpa memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP). Tim tersebut juga tidak terlatih hingga akhirnya tim-tim malam tumbuh sesuka sendiri-sendiri. 

"Nah saya minta ini salah kita juga karena tidak latih mereka, tidak mendidik mereka, tidak membuat spek mendasar, spek peralatan," kata Fadil kepada wartawan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Sabtu (30/10/2021).***