Polda Metro Jaya Masih Selidiki Laporan Dugaan Penipuan oleh David Noah

Polda Metro Jaya Masih Selidiki Laporan Dugaan Penipuan oleh David Noah
Salah satu personel band Noah, David Kurnia Albert atau lebih dikenal dengan nama David Noah. (instagram)

WJtoday, Jakarta - Polda Metro Jaya masih menyelidiki laporan terhadap keyboardist band Noah, Kurnia Albert Dorfel alias David Noah terkait dugaan penipuan dan penggelapan senilai Rp1,15 miliar.

Laporan itu dilayangkan seseorang bernama Lina Yunita. Selain David, pelapor juga turut melaporkan seseorang bernama Yudhi Sulistyono.

"LP itu baru dibuat kemarin tanggal 5, sementara masih diteliti dulu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Jumat (6/8/2021).

Yusri mengonfirmasi laporan terhadap David itu terkait dugaan penipuan dan penggelapan. Berawal dari terlapor yang meminta dana talangan kepada korban atau pelapor.

Yusri menerangkan dalam pelaporan tersebut, David selaku terlapor disebut telah memberikan jaminan berupa cek tunai kepada korban.

"Terlapornya ini menjanjikan akan mengembalikan (dana talangan) 3 sampai 6 bulan dengan jaminan dua lembar cek tunai, karena (korban) percaya akhirnya diberikan uang Rp1,150 miliar," tutur Yusri.

Baca juga: David Noah Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Penipuan dan Penggelapan Uang Rp1,1 Miliar

Dia kembali menegaskan laporan terhadap David itu masih didalami lebih dulu untuk kemudian menentukan langkah hukum selanjutnya.

"Masih diteliti, kan masih baru kemarin sore. Nanti yang nanganin Ditreskrimum," sebutnya.

Diketahui, laporan terhadap David itu teregister dengan nomor LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya tertanggal 5 Agustus 2021. Pasal yang dilaporkan yakni Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP.

"Kemarin sudah melaporkan yang bersangkutan, tadi malam," kata kuasa hukum pelapor, Devi Waluyo kepada wartawan, Jumat (6/8).

Belum ada tanggapan atau komentar dari pihak David menyangkut laporan dugaan penipuan dan penggelapan ini.  ***