Polda Jabar Siap Amankan Piala Menpora 2021 di Kabupaten Bandung

Polda Jabar Siap Amankan Piala Menpora 2021 di Kabupaten Bandung
Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung
WJtoday, Bandung - Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung terpilih menjadi salah satu lokasi laga babak penyisihan turnamen Piala Menpora 2021. Untuk mengamankan turnamen tersebut, Polda Jabar menyiapkan skema pengamanan.

Diketahui, Stadion Si Jalak Harupat akan digunakan sebagai lokasi laga babak penyisihan Grup C. Terdapat lima kesebelasan yang bakal berlaga di stadion ini, antara lain, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United.

Selama pertandingan berlangsung, tak boleh ada satupun pedukung atau suporter kesebelasan boleh hadir, apalagi masuk menonton langsung pertandingan di stadion.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago mengatakan panitia penyelenggara telah mendapatakan izin dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Polda Jawa Barat dan jajaran telah melakukan beberapa kali rapat dengan pihak PSSI. Intinya kami (Polda Jabar) mmengizinkan," kata Kabid Humas Polda Jabar kepada wartawa melalui sambungan telepon seluler, Sabtu (20/3/2021). 

Kombes Pol Erdi mengemukakan, Polda Jabar dan jajaran, dalam hal ini Polresta Bandung, telah menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan. 

"Nanti mekanisme mungkin bisa lihat, ini akan berkelanjutan, kami berdiskusi kembali dengan PSSI yang akan menyelenggarakan kegiatan sepak bola khusunya di Jabar ya," ujar Kombes Pol Erdi. 

Piala Menpora 2021 dijadwalkan akan bergulir pada 21 Maret hingga 25 April mendatang di empat kota berbeda, yakni Bandung, Malang, Solo, dan Sleman.

Piala Menpora sendiri diikuti oleh 18 klub yang dibagi ke dalam empat grup. Bandung akan menggelar pertandingan untuk Grup C yang mayoritas diisi klub yang berasal dari Jawa Timur.

Adalah Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PS Sleman, dan Madura United yang menjadi penghuni grup tersebut. Kelimanya akan berlaga di Stadion Si Jalak Harupat.***