Playoff Liga Champions: Monaco Tersingkir, Salzburg dan Sheriff Lolos

Playoff Liga Champions: Monaco Tersingkir, Salzburg dan Sheriff Lolos
Shaktar bermain imbang 2-2 melawan Monaco, dan memastikan maju ke fase grup Liga Championss, Kamis, 26/8/2021 dini hari. (pam)

WJtoday, Bandung - Tiga laga tersisa dimainkan untuk melengkapi 32 tim di fase grup Liga Champions 2021/2022 pada Kamis (26/8/2021) dini hari WIB.

Shakhtar Donetsk lolos ke fase grup Liga Champions usai menang agregat 3-2 atas AS Monaco setelah bermain imbang 2-2 pada leg kedua di Stadion Metalist, Kamis (26/8) dini hari waktu Indonesia.

Monaco unggul lebih dahulu pada menit ke-18 melalui Ben Yedder yang memanfaatkan bola rebound tendangan kevin Volland yang ditepis kiper Andriy Pyatov. Gol Ben Yedder tersebut membuat agregat pertandingan imbang 1-1.

Ben Yedder mencetak gol kedua pada pertandingan tersebut pada menit ke-39 sekaligus membuat Monaco membalikkan kedudukan agregat jadi 2-1.

Shakhtar baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-75 melalui tendangan kaki kiri Marlos Bonfim. Serangan Shakhtar berujung pada kombinasi operan satu-dua Maycon dengan Alan Patrick di kotak penalti Monaco. Patrick kemudian memberikan operan pendek yang jadi umpan matang bagi Marlon.

Dua peluang terakhir Monco pada menit injury time melalui Kevin Volland dan Wilson Isidor masih bisa dimentahkan Pyatov. Dengan agregat imbang 2-2, laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Petaka bagi Monaco terjadi pada pertengahan babak kedua setelah wakil kapten Ruben Aguilar mencetak gol bunuh diri pada menit ke-114.

Gol bunuh diri itu membuat skor imbang 2-2 yang membawa Shakhtar lolos ke fase grup Liga Champions dengan kemenangan agregat 3-2 setelah menang 1-0 pada leg pertama di kandang Monaco.

Pada laga lainnya, wakil Denmark Brondby menyerah 1-2 dari wakil Austria RB Salzburg. Dua gol Salzburg disarangkan oleh Benjamin Sesko ada menit ke-4, dan Brenden Aaronson pada menit ke-10,. Sedangkan gol tuan rumah diciptakan oleh Andreas Maxo pada menit ke-62.

Dengan hasil tersebut, RB Salzburg berhak melaju ke fase grup dengan agregat 4-2.

Sementara itu, wakil Skotlandia FC Sheriff melengkapi tim terakhir masuk ke fase grup usai bermain imbang dengan wakil Kroasia Dinamo Zagreb. Sheriff lolos dengan unggul selisih gol 3-0.  ***