Playoff Liga Champions: Benfica, Malmo, dan Young Boys Lolos ke Fase Grup

Playoff Liga Champions: Benfica, Malmo, dan Young Boys Lolos ke Fase Grup
Benfica pastikan lolos ke fase grup Liga Champions usai draw 0-0 kontra PSV, Rabu, 25/8/2021 dini hari WIB. (twitter)

WJtoday, Bandung - Sebanyak tiga pertandingan tersaji di kualifikasi Liga Champions 2021-2022 pada Rabu (25/8/2021) dini hari WIB. Tiga pertandingan tersebut merupakan leg kedua yang memperebutkan pot tiga dan pot empat pengundian fase grup Liga Champions 2021-2022.

PSV Eindhoven diimbangi Benfica 0-0 pada leg kedua playoff Liga Champions di Stadion Philips, Rabu (25/8/2021) dini hari waktu Indonesia. Benfica lolos ke babak grup Liga Champions usai menang agregat 2-1.

PSV mencoba memberikan ancaman pertama kepada Benfica lewat tembakan kaki kanan Cody Gakpo dari luar kotak penalti usai menerima assist Mario Gotze. Hanya saja, percobaan Gakpo itu masih diblok pertahanan lawan.

Benfica harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-32 setelah Lucas Verissimo dikartu merah wasit Slavko Vincic usai mendapat kartu kuning kedua akibat menyikut Cody Gakpo.

PSV mecoba memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Namun hingga akhir pertandingan tak mampu menyarangkan bola ke gawang Benfica, dan kedudukan bertahan 0-0.

Pada laga lainnya Young Boys berhasil berjaya di markas Ferencvaros, Groupama Arena dengan meraih kemenangan 3-2. Tiga gol tim asal Swiss tersebut diciptakan oleh Cedric Zesiger (4’), Christian Fassnacht (56’) dan Felix Mambimbi (90+3’).

Sementara, dua gol Ferencvaros diciptakan oleh Henry Wingo (18’) dan Ryan Mmaee (27’). Hasil itu membuat Ferencvaros kalah agregat 4-6 dari Young Boys. Dengan begitu, Young Boys berhak lolos ke Liga Champions.

Di pertandingan selanjutnya, Ludogorets berhasil meraih kemenangan atas Malmo 2-1. Dua gol Ludogorets dilesatkan oleh Anton Nedyalkov (10’) dan Pieros Sotiriou (60’) melalui titik putih.

Sementara, gol tunggal Malmo diciptakan oleh Veljko Birmancevic (42’). Meski raih kemenangan, Ludogorets gagal melaju ke Liga Champions setelah kalah agregat 2-3.  ***