Play Off Liga Champions: Salzburg dan Sheriff Menang, Monaco Kalah

Play Off Liga Champions: Salzburg dan Sheriff Menang, Monaco Kalah
AS Monaci kalah dari Shaktar Donetsk pada leg 1 Play Off Liga Champions, Rabu 18/8/2021. (afp)

WJtoday, Bandung - Sebanyak tiga pertandingan di Liga Champions berlangsung pada Rabu (18/8/2021) dini hari WIB. Berikut hasil leg pertama babak playoff Liga Champions.

AS Monaco yang bermain di hadapan publik sendiri harus mengakui keunggulan wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk di leg pertama. Tim asuhan Niko Kovac itu takluk 0-1 dari Donetsk di Stade Louis II.

Gol yang menentukan kemenangan Donetsk dicetak oleh Pedrinho pada menit ke-19. Gol itu membuat Donetsk bisa lebih tenang saat melakoni pertandingan leg kedua pada pekan depan.

Kekalahan juga dialami wakil Denmark, Brondby saat dijamu RB Salzburg. Brondby sebenarnya memulai pertandingan ini dengan baik karena berhasil unggul lebih dulu berkat gol Mikael Uhre pada menit keempat.

Namun, Salzburg yang bermain di hadapan publik sendiri bisa menyamakan skor melalui Karim Adeyemi pada menit ke-56. 

Kerja keras Salzburg untuk mencetak gol kemenangan tercipta jelang babak kedua usai melalui gol pemain pengganti, Brenden Aaronson.

Di pertandingan lain, juara Liga Moldova FC Sheriff Tiraspol bermain luar biasa saat bersua wakil Kroasia, Dinamo Zagreb. 

Sheriff secara tak terduga bisa menang telak 3-0 berkat dua gol Adama Traore dan satu gol yang disumbangkan Dimitris Kolovos.***