PKS Akhirnya Dukung Pasangan Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan

PKS Akhirnya  Dukung Pasangan Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan
Penyerahan SK di Kantor DPW PKS Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung,(3/9)

Wjtoday, Bandung - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya menjatuhkan pilihan untuk bergabung dengan koalisi PKB-Nasdem-Demokrat yang mendukung Calon Bupati Bandung M Dadang Supriatna di Pilbup Bandung 2020

Di Kabupaten Bandung, PKS memiliki modal 10 kursi parlemen, belum lagi kadernya, Gun Gun Gunawan saat ini menjabat Wakil Bupati. PKS sempat menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat dan mewacanakan memasangkan Gun Gun dengan Dina Lorenza.

Namun, semuanya tidak menemui titik temu. Partai Demokrat akhirnya mendukung bakal calon yang diusung partai PKB dan Nasdem,pasangan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan.

PKS kehabisan waktu, hingga akhirnya sehari sebelum pembukaan pendaftaran calon bupati, DPP PKS menjatuhkan pilihan mendukung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan.

Penyerahan SK dilakukan oleh Ketua Umum DPW PKS Haru Suandharu kepada pasangan ini di Kantor DPW PKS Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Kamis (3/9) malam.

"Telah sah PKS mendukung pasangan Dadang - Sahrul dan PKS akan all out mengamankan keputusan DPP untuk memenangkannya", tegas Haru.

Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandaru mengatakan, seiring dengan penyerahan B1. KWK kepada Dadang Supriatna, DPP PKS menginstruksikan agar PKS all out di Pilkada Kabupaten Bandung untuk memenangkan pasangan calon Bedas (Bersama Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan)

Pihaknya juga berharap dengan surat dukungan ini akan menambah kekuatan bagi pasangan Dadang - Syahrul sehingga bisa memenangkan pilkada Kabupaten Bandung tanggal 9 Desember 2020.

"Bersama partai koalisi PKS siap bersinergi memenangkan Dadang - Sahrul," tegasnya.

Sekum DPW PKS Jabar, Abdul Hadi Wijaya menambahkan pihaknya akam fokus untuk bekerja memenangkan pasangan ini dengan program - program untuk Kabupaten Bandung yang lebih baik.

Di tempat yang sama Calon Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna menyatakan sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan PKS.

"Dukungan PKS ini sangat menambah vitamin dan optimis kami dalam memenangkan pilkada", ujarnya.

Dadang menambahkan setelah mendapat dukungan dari PKS direncanakan akan langsung mendaftar ke KPUD Kabupaten Bandung pada hari Jumat tanggal 4 September 2020 jam 09.00 WIB.***