Pinangan ke Harry Kane Gagal, Man City Dikabarkan Incar Lewandowski

Pinangan ke Harry Kane Gagal, Man City Dikabarkan Incar Lewandowski
Pelatih Manchester City Pep Guardiola bersama Robert Lewandowski saat di Bayern Munchen. (twitter)

WJtoday, Bandung - MANCHESTER City beralih ke bomber Bayern Munchen Robert Lewandowski, setelah tawaran 100 juta pound sterling untuk Harry Kane ditolak Tottenham Hotspur.

Kane dikabarkan sangat berhasrat untuk pindah ke Stadion Etihad. Indikasi ke arah sana semakin kuat karena Kane berambisi meraih gelar yang tidak didapatkannya selama berseragam Tottenham.

Dilansir dari Metro, pelatih Man City Pep Guardiola merupakan pengagum Kane. Man City pun siap memecahkan rekor transfer untuk mendatangkan kapten timnas Inggris itu.

Namun, penawaran Man City sebesar 100 juta pound sterling atau Rp2 triliun langsung ditolak oleh Tottenham. Kubu The Lilywhites bahkan disebut tidak tertarik berbicara dengan klub lain terkait transfer Kane.

Rumitnya keinginan merekrut Kane membuat Man City diklaim telah mengalihkan bidikan mereka. Kali ini, The Citizens memburu striker andalan timnas Polandia tersebut.

Lewandowski bukan sosok yang asing buat Guardiola. Penyerang asal Polandia itu pernah tiga musim bekerja sama dengan Guardiola di Bayern.

Bayern tidak memiliki keinginan untuk melepas penyerang berusia 32 tahun itu. Pihak klub juga telah menyiapkan kontrak baru mengingat kontrak Lewandowski akan habis dua tahun ke depan.

Namun, Man City dilaporkan akan coba bernegosiasi dengan Bayern terkait transfer Lewandowski. Juara Liga Inggris musim lalu itu diperkirakan harus mengeluarkan dana 70 juta poundsterling atau Rp1,4 triliun untuk Lewandowski.

Lewandowski sendiri termasuk salah satu penyerang terbaik di dunia. Mantan pemain Borussia Dortmund itu telah menjaringkan 459 gol dari 630 pertandingan di level klub sepanjang kariernya.  ***