Pilkada Kabupaten Bandung, Dony: Gun Gun-Dina Belum Final

Pilkada Kabupaten Bandung, Dony: Gun Gun-Dina Belum Final
Dony Mulyana Kurnia: Gun Gun dan Dina belum final.  Insya Allah finalnya 'Gundala'
WJtoday, Bandung - Seperti diberitakan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat Kabupaten Bandung resmi berkoalisi. Kedua partai sudah bersepakat, mencatatkan dua nama untuk maju di Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

"PKS Insya Allah berkoalisi dengan Partai Demokrat dan akan mengusung pasangan yang menurut kami layak. Dengan ucapan bismillah, dengan semangat kemerdekaan HUT ke-75 RI, kami mencalonkan Gun Gun Gunawan sebagai calon bupati dan Dina Lorenza dari Partai Demokrat sebagai calon wakil bupati," ujar Maulana Fahmi, selaku Ketua Tim Pemenangan Pilkada PKS Kabupaten Bandung, dalam keterangannya yang melalui pesan di WhatsApp, Minggu (16/8/2020).

Mananggapi berita tersebut, Dony Mulyana Kurnia yang semula dikabarkan bakal berduet dengan Gun Gun untuk maju di pilkada mengatakan hal tersebut belum final.

"Gun Gun dan Dina belum final.  Insya Allah finalnya 'Gundala', Gun Gun dan Dony Mulyana." kata Dony dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (16/8/2020).

Dia pun mengungkapkan banyak yang bertanya kepadanya dari  media dan masyarakat Kabupaten Bandung mengenai pendapatnya terkait pengumuman PKS melalui Maulana Fahm PKS dan Demokrat usung Gun Gun dan Dina.

"Saya jawab itu belum final, baru komunikasi politik, karena finalnya tetap saja dapat rekomendasi DPP Partai Demokrat dan daftar di KPUD." jelasnya.

Dony menambahkan dirinya sudah mendapat janji dari Gun Gun untuk dijadwalkan melakukan pertemuan.

"Di bawah ini screen shootnya dari Kang Gun Gun langsung, saya masih sabar menunggu, kata staff saya, yang komunikasi dengan ajudan Kang Gungun, akan dijadwalkan Selasa 18 Agustus, dan saya terus komunikasi intensif juga dengan Ketua DPC Partai Demokrat Pak Endang S.H., M.H." ungkap Dony.


Disebutkannya,  semua masih dinamis, dan keputusan akhir tetap Rekomendasi DPP Partai Demokrat. Karena kalau PKS sudah final, mengusung Gun Gun sebagai calon bupati.

"Tinggal wakil bupatinya, siapa dari Partai Demokrat?." katanya.

Dia pun menegaskan, semua pihak harus menghargai proses awal penjaringan, dan Dony melakukannya melalui proses awal penjaringan

"Bukan karbitan yang tiba-tiba muncul di belakang." ujar Dony.

"Yang benar melalui proses penjaringan sejak awal di DPC Partai Demokrat, kemudian masuk ke DPD Jawa Barat dan Terakhir di meja DPP." timbuhnya.

Ia menyatakan dirinya  masih kuat dipertimbangkan oleh partai, baik di DPC, DPD ataupun DPP. Selain komunikasi dengan partai sendiri, Dony sudah komunikasi dengan  Ketua DPD PKS Jabar dan Ketua DPC PKS Kabupaten Bandung.

"Karena saya adalah satu-satunya kader Partai Demokrat yang sudah berpengalaman." tandasnya. ***