Piala Wali Kota Solo

Persib Vs Arema, Maung Bandung Pantang Pulang di Laga Perdana

Persib Vs Arema, Maung Bandung Pantang Pulang di Laga Perdana
Piala Walikota Solo

WJtoday, Bandung - Persib Bandung akan mengawali kiprahnya di Piala Wali Kota Solo dengan bersua Arema FC. Arema tentu menjadi lawan yang berat bagi Persib. Sebab, tim berjuluk Singo Edan itu juga menjadi unggulan di Piala Wali Kota Solo 2021.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, Arema adalah klub dengan reputasi yang baik di Indonesia.

Oleh karena itu, Persib harus menampilkan performa terbaiknya di laga yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (29/6/2021).

"Arema adalah salah satu tim di sepakbola Indonesia dengan reputasi yang bagus. Kalian tahu, ketika menghadapi Arema tentu harus menampilkan yang terbaik," kata Alberts, Minggu (27/6/2021).

Menurut Alberts, pertandingan melawan Arema juga sangat bagus untuk menguji kesiapan tim Persib sebelum mengarungi Liga 1 2021.

Apalagi, Maung Bandung bisa menampilkan komposisi skuad terbaiknya.

"Jadi ini akan jadi laga yang bagus karena menjadi standar untuk liga nanti. Saya pikir kami punya beberapa pemain yang sudah kembali bisa bermain," tutur Alberts.

Biar bagaimana, Piala Wali Kota Solo tetaplah turnamen pramusim.

Sehingga, tujuan utama dari setiap kesebelasan yang berpartisipasi dalam ajang tersebut adalah, pematangan persiapan menghadapi kompetisi.

Demikian pula bagi Persib dan Arema yang ingin menjadikan Piala Wali Kota Solo sebagai ajang uji kesiapan menuju kompetisi Liga 1 2021.

"Kami melihat ke depan tentang hasil dari pertandingan ini karena menghadapi tim yang punya ambisi di liga dan menguji sejauh mana kami bisa melaju. Jadi, kami bisa saling menguji satu sama lain," ungkap Alberts.

Soal target, Alberts mengatakan, Persib akan berusaha untuk meraih kemenangan.

Meski prioritas utama Persib adalah kompetisi, tetapi mereka enggan pulang di laga perdana.

Persib ingin setidaknya memainkan tiga pertandingan di Piala Wali Kota Solo.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Persib tentunya harus bisa mengalahkan Arema.

Sebab, bila kalah dari Arema, Maung Bandung dipastikan tersingkir dan harus pulang lebih dulu dari Piala Wali Kota Solo yang menerapkan sistem gugur.

"Tentunya kami tidak ingin melakukan perjalanan sembilan jam ini dengan sia-sia," kata Alberts.

"Bermain melawan Arema, kalah, lalu pulang lagi. Itu bukan agenda yang kami rencanakan," tegas Alberts.

"Kami melakukan perjalanan jauh ke Solo untuk bermain sepak bola, tentu kami ingin menang dan otomatis itu membuat kami lolos ke babak berikutnya," tutur pelatih Persib Bandung itu menambahkan.***