Piala Super Jerman: Munchen Juara, Kalahkan Dortmund 3-1

Piala Super Jerman: Munchen Juara, Kalahkan Dortmund 3-1
Bayern Munchen berhasil meraih Piala Super Jerman 2021 usai kalahkan Dortmund 3-1, Rabu 18/8/2021. (bavarian football works)

WJtoday, Bandung - Bayern Munchen berhasil meraih gelar Piala Super Jerman usai mengalahkan atas Borussia Dortmund 3-1 di Signal Iduna Park, Rabu (18/8/2021) dini hari WIB.

Bayern meraih kemenangan berkat dua gol dari Robert Lewandowski dan satu gol Thomas Muller. Sedangkan satu-satunya gol Dortmund dicetak Marco Reus.

Dortmund jadi tim yang lebih dominan dalam menciptakan peluang memasuki pertengahan babak pertama. Kali ini peluang didapat Youssoufa Moukoko, namun tendangannya dari dalam kotak penalti masih terlalu lemah dan mudah dijinakkan Neuer.

Pertandingan berjalan makin sengit mendekati akhir babak pertama. Bayern mendapatkan peluang melalui Kingsley Coman yang dibalas dengan peluang Haaland tetapi belum ada gol yang tercipta.

Bayern akhirnya bisa unggul lebih dulu 1-0 di laga ini pada menit ke-41. Umpan silang Gnabry dari sisi kiri penyerangan disambut sundulan Lewandowski yang menggetarkan gawang Dortmund.

Bayern kemudian berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 saat babak kedua baru berjalan lima menit. Thomas Muller dengan mudah menyontek bola ke gawang kosong yang bermula dari umpan Alphonso Davies di dalam kotak penalti.

Dortmund yang bermain di hadapan publik sendiri merespons gol kedua Bayern dengan gol yang dicetak Haaland pada menit ke--53. Namun, gol itu dianulir wasit karena Haaland lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum membobol gawang Neuer.

Dortmund akhirnya bisa memperkecil kedudukan jadi 1-2 pada menit ke-65. Tembakan keras Reus sedikit dari luar kotak penalti bersarang ke pojok kiri gawang Neuer.

Pada menit ke-74, Lewandowski dengan mudah membobol gawang Gregor Kobel karena dalam posisi tidak terkawal. Bomber asal Polandia itu dengan tenang menceploskan bola yang bermula dari keberhasilan Corentin Tolisso memblok operan yang coba dilakukan bek Dortmund Manuel Akanji, 3-1.

Tertinggal 1-3, Dortmund berupaya makin keras untuk bisa membobol gawang Bayern. Namun hingga laga usai skor 3-1 untuk kemenangan Bayern atas Dortmund tidak berubah.  ***