Piala Super Eropa: Chelsea Menang Lewat Drama Adu Penalti

Piala Super Eropa: Chelsea Menang Lewat Drama Adu Penalti
Chelsea berhasil kalahkan Villarreal 6-5 (1-1) lewat adu penalti untuk sabet Piala Super 2021. (twitter)

WJtoday, Bandung - Chelsea berhasil menyabet Piala Super Eropa setelah mengalahkan Villareal 6-5 melalui adu tendangan penalti, usai kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Pada pertandingan yang berlangsung di Windsor Park, Kamis (12/8/2021) dini hari WIB. Chelsea datang dengan status juara Liga Champions dan Villarreal adalah kampiun Liga Europa.

Tim besutan Thomas Tuchel bermain sangat agresif di awal-awal laga. Ancaman kedua datang dari N'Golo Kante di menit kesembilan, namun bola tembakannya dari luar kotak penalti masih sedikit melebar dari gawang Villarreal.

Sampai laga berjalan 20 menit, Villarreal masih kesulitan menebar ancaman ke gawang Chelsea. Tim besutan Unai Emery lebih banyak sibuk meredam serangan Chelsea.

Chelsea akhirnya bisa membuka keunggulan 1-0 di menit ke-27. Hakim Ziyech sukses merobek gawang Asenjo setelah menyambar umpan silang Kai Havertz. Skor bertahan hingga paruh waktu.

Villarreal langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Bola tembakan Gerard Moreno di menit ke-51 membentur tiang gawang Chelsea. Ancaman Villarreal lainnya datang di menit ke-67. Pervis Estupinan dari sudut sempit melepaskan tembakan, tapi bola berhasil ditepis Mendy.

Kebuntuan Villarreal pecah di menit ke-73. Menyambut umpan tarik Boulaye Dia, Gerard Moreno sukses merobek gawang Mendy untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Meski saling bertukar serangan dan menghasilkan beberapa peluang, kedudukan 1-1 bertahan hingga waktu normal selesai dan harus dilakukan babak perpanjangan waktu.

Pada babak tambahan pun tak ada gol yang tercipta sebagai penentu kemenangan. Adu tendangan penalti pun dilakukan untuk menentukan pemenang Piala Super 2021.

Dalam babak adu tendangan penalti, Chelsea mampu melesakkan 6 tendangan ke gawang Asenjo, sedangkan Villarreal hanya mampu memasukkan 5 tendangan ke gawang Mendy. Skor 6-5 untuk kemenangan Chelsea.  ***