Piala Menpora 2021: Ezra Cetak Gol, Persib Bandung Kalahkan Persita Tangerang 3-1

Piala Menpora 2021: Ezra Cetak Gol, Persib Bandung Kalahkan Persita Tangerang 3-1
Selebrasi Ezra Walian setelah mencetak Gol ke gawang Persita Tanggerang

Westjavatoday,  - Pertandingan laga kedua Grup D Piala Menpora 2021 Persita Tangerang vs Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Senin, 29 Maret 2021 berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persib Bandung.

Persib langsung menekan pertahanan Persita. Sebagian besar pemain Maung Bandung berada di area lawan.

Upaya tim asuhan Robert Rene Alberts membuahkan hasil. Pada menit ke-16, Persib mencetak gol melalui Esteban Vizcarra. Dia yang berada di depan gawang tanpa kawalan mendapat menyelesaikan dengan baik umpan dari Wander Luiz yang juga berada di kotak penalti.

Persib tidak mengendurkan serangannya setelah unggul 1-0. Mereka terus menggempur lini pertahanan Persita.

Pada menit ke-36, tim Maung Bandung menambah keunggulannya lewat Frets Butuan. Ia mencetak gol setelah mendapat umpan dari Wander Luiz.

Menjelang babak pertama berakhir, Persita Tangerang  mendapat hadiah tendangan penalti setelah Achmad Jufriyanto melakukan handsball di kotak penalti. Peluang emas itu pun dimanfaatkan dengan baik. Chandra Waskito yang menjadi algojo sukses melakukan tugasnya. Skor pun berubah menjadi 1-2. Kedudukan pun berubah menjadi 1-2.

Pada babak kedua, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, melakukan pergantian pemain. Ia memasukkan tiga pemain sekaligus, yaitu Irsyad Maulana, Nur Hardianto, dan Flavio Cameron. Mereka menggantikan Chandra Waskito, Sirvi Arfani, dan Ade Jantra.

Pergantian pemain yang dilakukan di kubu Persita memberikan hasil positif. Serangan yang dilakukan tim asuhan Widodo meningkat. Pada menit ke-53, Flavio yang baru masuk, menciptakan peluang gol, tetapi tendangannya masih bisa diantisipasi kiper Dhika Bayangkara.

Pada menit ke-57, giliran pelatih Persib, Robert Rene Alberts yang melakukan pergantian pemain. Dia memasukkan Febri Hariyadi untuk menggantikan Erwin Ramdani yang mengalami cedera. Selain itu, dia juga menurunkan Ferdinand Sinaga sebagai pengganti Wander Luiz yang sebelumnya membuat dua assist.

Hanya selang empat menit kemudian, pelatih kembali melakukan pergantian pemain. Ia menarik Esteban Vizcarra dan Abdul Aziz dan memasukkan Ezra Walian dan Beckham Putra Nugraha.

Ezra yang baru satu menit dimainkan langsung mencetak gol ketiga Persib pada menit ke-62. Ia memanfaatkan umpan silang di depan gawang dari Bayu Fiqri.

Pada menit ke-81, Ezra kembali mendapat peluang untuk mencetak gol saat mendapatkan umpan dari Febri Hariyadi. Namun, tendangannya masih melambung.

Menjelang pertandingan berakhir, kedua tim saling melancarkan serangan dan berusaha menciptakan peluang gol. Tetapi tidak ada gol tercipta hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, Persib Bandung mengoleksi empat poin, sama dengan Bali United. Mereka berada di posisi runner up klasemen Grup D Piala Menpora 2021 karena kalah selisih gol. Di urutan ketiga ditempati Persiraja Banda Aceh dengan tiga poin. Sementara, Persita Tangerang di urutan terbawah setelah menelan kekalahan keduanya.***