Piala Liga Inggris: Man City Lumat Wycombe, Liverpool Hajar Norwich

Piala Liga Inggris: Man City Lumat Wycombe, Liverpool Hajar Norwich
Manchester City hajar Wycombe 6-1 pada babak ketiga Piala Liga Inggris, Rabu 22/9/2021 dini hari WIB. (score cards)

WJtoday, Bandung - Manchester City berpesta gol saat menghadapi tim divisi tiga Wycombe Wanderers pada babak ketiga Piala Liga Inggris. The Citizens menang 6-1.

Man City menjamu klub League One Wycombe Wanderers di Etihad Stadium pada laga babak ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (22/9/2021). Unggul kualitas pemain, Man City tampi dominan sejak awal laga.

Meski demikian, Man City harus tertinggal lebih dulu lewat gol Brandon Hanlan di menit ke-22. Mereka kemudian baru bangkit untuk mengelontorkan enam gol dari torehan Kevin De Bruyne (menit ke-29), brace Riyad Mahrez (43' dan 83'), Phil Foden (45+1), Ferran Torres (71') dan Cole Palmer (88').

Man City menutup laga dengan kemenangan 6-1. Hasil ini membuat Manchester Biru berhak melaju ke babak keempat.

Pada laga lain, Liverpool mengalahkan Norwich City 3-0 dalam laga babak ketiga Piala Liga di Stadion Carrow Road, Rabu (22/9) dini hari waktu Indonesia. Jurgen Klopp melakukan rotasi dalam dengan menurunkan pemain-pemain pelapis dalam laga babak ketiga Piala Liga Inggris. 

Liverpool membuka kemenangan pada menit ketiga melalui Takumi Minamino. Berawal dari sepak pojok, Divock Origi menyambut bola ke dekat gawang dan Minamino melakukan penyelesaian akhir yang tidak dapat digagalkan.

Norwich punya kesempatan besar menyamakan kedudukan pada menit ke-43 ketika wasit menunjuk titik putih usai Conor Bradley melanggar Dimitris Giannoulis. Eksekusi penalti Christos Tzolis masih bisa diblok Caoimhin Kelleher. Upaya rebound pun tak berbuah gol.

Liverpool menambah keunggulan menjadi 2-1, ketika skema serangan dituntaskan Origi yang memanfaatkan umpan silang Kostas Tsimikas pada menit ke-51.

Liverpool mengunci kemenangan dengan sebuah gol Minamino pada menit ke-80. Pemain asal Jepang itu melepaskan tembakan lemah yang tak bisa diantisipasi kiper Angus Gunn. Bola yang sempat berpindah kaki dari pemain Liverpool dan Norwich itu dikuasai Alex Oxlade-Chamberlain yang kemudian mengirim assist ke Minamino.

Hasil Pertandingan Selengkapnya

Burnley 4-1 Rochadle
Fulham 0-0 (5-6) Leeds United
Manchester City 6-1 Wycombe Wanderers
Norwich City 0-3 Liverpool
Preston North End 4-1 Cheltenham Town
Queens Park Rangers 2-2 (8-7) Everton
Sheffield United 2-2 (2-4) Southampton
Watford 1-3 Stoke City
Wigan Athletic 0-2 Sunderland
Brentford 7-0 Oldham Athletic.  ***