Piala Liga Inggris: Everton, Norwich, Aston Villa, Leeds, Raih Kemenangan

Piala Liga Inggris: Everton, Norwich, Aston Villa, Leeds, Raih Kemenangan
Everton berhasil menang 2-1 atas Huddersfield Town pada laga Piala Liga Inggris, Rabu, 25/8/2021 dini hari WIB. (reuters)

WJtoday, Bandung - Norwich City jadi salah satu klub Premier League yang meraih kemenangan dan lolos ke babak ketiga Piala Liga Inggris usai bertanding pada Rabu (25/8/2021) dini hari WIB.

Melakoni babak kedua melawan klub Championship, Bournemouth, Norwich pesta gol usai menang 6-0 dalam laga kandang di Stadion Carrow Road.

Tim asuhan Daniel Farke itu membuka keunggulan lewat gol Christos Tzolis pada menit ke-12. Gelandang Kenny McLean menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-26.

Gelandang Lukas Rupp membawa Norwich unggul 3-0 pada babak pertama usai membobol gawang Nyland pada menit ke-33.

Unggul 3-0 di babak pertama tidak membuat Norwich mengendurkan serangan pada babak kedua. Tim berjuluk Cannaries itu menambah tiga gol lain pada sisa pertandingan.

Josh Sargent menjauhkan Norwich dari kejaran Bournemouth usai mencetak gol pada menit ke-49. Tzolis mencetak gol keduanya dalam laga itu pada menit ke-66. Pada menit ke-75, giliran Sargent mencetak gol kedua ke gawang Boutnemouth.

Klub Liga Inggris lain yang menang telak pada babak kedua Piala Liga Inggris adalah Aston Villa yang mengalahkan klub kasta keempat Liga Inggris, Barrow, di Stadion Progression Solicitors.

Striker Cameron Archer mencetak hattrick pada laga tersebut (10', 63', dan 88'). Selain Archer, Anwar El-Ghazi juga bersinar dengan melesakkan dua gol pada menit ke-24 dan 45+2'. Sementara itu, satu gol lain dicetak Frederic Guilbert pada menit ke-75.

Leeds United dan Everton juga mengikuti jejak Norwich serta Villa. Leeds menang 3-0 atas Crewe Alexandra sedangkan Everton menang tipis 2-1 atas Huddersfield Town.

Sementara itu, Watford memenangi duel Derby Premier League melawan Crsytal Palace 1-0 di Stadion Vicarage Road. Satu-satunya gol Watford dicetak Ashley Fletcher.  ***