Piala FA: Tertinggal Lebih Dulu, City Tekuk Cheltenham Town

Piala FA: Tertinggal Lebih Dulu, City Tekuk Cheltenham Town
Para pemain Manchester City melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Cheltenham Town
Westjavatoday,- MANCHESTER City bangkit dari ketertinggalan untuk mengatasi tim divisi empat Cheltenham Town 3-1 dalam laga putaran keempat Piala FA di Stadion Jonny-Rocks, Cheltenham, Inggris, Minggu (24/1) dini hari WIB. 

City dibuat frustrasi setelah banyak peluang diredam oleh kegigihan Cheltenham menggalang pertahanan sepanjang babak pertama. 

Salah satu peluang terbaik City lahir pada menit ke-12 saat Edouard Mendy melepaskan tembakan terukur yang disapu bek Ben Tozer sebelum melewati garis gawang. 

Rasa frustrasi itu berlanjut ketika pada menit ke-54 tembakan Gabriel Jesus menyelesaikan umpan terobosan cermat Phil Foden membentur tiang gawang. 

Lima menit berselang, tim besutan Pep Guardiola dikejutkan ketika Cheltenham mencuri keunggulan saat Alfie May menyambut umpan tarik George Lloyd dengan tembakan keras untuk menaklukkan kiper Zack Steffen. 

Ketertinggalan itu membuat City semakin bernafsu mencetak gol tetapi kiper Joshua Griffiths mampu melakukan penyelamatan gemilang atas tembakan Riyad Mahrez dari tepian kotak penalti pada menit ke-70. 

Kerja keras City membuahkan hasil ketika Foden menyamakan kedudukan pada menit ke-81 lewat tendangan voli setelah menyelesaikan umpan silang Joao Cancelo. 

Gol Foden itu mengorkestrasi gelombang kebangkitan City karena tiga menit kemudian mereka berbalik unggul saat Jesus tenang mengendalikan umpan lambung kiriman Fernandinho dan menyelesaikannya dengan sepakan keras tidak terbendung oleh Griffiths. 

Kian menegaskan perbedaan kelas atas Cheltenham, City terus memberondong pertahanan tuan rumah dan pada menit keempat injury time Ferran Torres mengunci kemenangan 3-1 lewat golnya dari jarak dekat memanfaatkan umpan dari Ilkay Gundogan. 

Pada babak kelima, City akan menghadapi tim divisi kedua Swansea City berdasarkan hasil undian yang sudah dilakukan 11 Januari lalu. ***