Petugas Ingatkan Massa di PN Jaktim Terapkan Protokol Kesehatan

Petugas Ingatkan Massa di PN Jaktim Terapkan Protokol Kesehatan
Pengadilan Negeri Jakarta Timur
WJtoday, Jakarta - Petugas Kepolisian yang mengamankan jalannya sidang Habib Rizieq Shihab (HRS) mengingatkan massa yang berkumpul di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur menerapkan protokol kesehatan.

Pantauan di lokasi, Jumat (19/3), beberapa petugas Kepolisian dengan pengeras suara mengingatkan massa simpatisan untuk tidak berkerumun.

"Sekali lagi kami mengimbau untuk patuhi protokol kesehatan Covid-19," kata salah satu petugas Kepolisian di depan PN Jakarta Timur (Jaktim).

Sempat terjadi ketegangan ketika salah satu simpatisan HRS beradu argumen dengan petugas Kepolisian mengenai imbauan tak berkerumun.

Meski demikian, situasi di depan PN Jakarta Timur masih kondusif. Petugas keamanan dari unsur gabungan TNI-Polri disiagakan demi kelancaran jalannya persidangan.

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan untuk pengamanan kali ini dikerahkan sebanyak 1.859 personel gabungan TNI-Polri atau tiga kali lipat lebih banyak dari sidang perdana pada Selasa (16/3) lalu yang ditunda.

"Untuk kekuatan personel kami tingkatkan menjadi 1.859 orang," kata Erwin Kurniawan.

PN Jakarta Timur hari ini mengagendakan kembali sidang perdana HRS yang sebelumnya tertunda dengan agenda pembacaan dakwaan terkait kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, kasus kerumunan di Megamendung (Bogor) dan kasus tes usap (swab test) di RS Ummi Bogor.***