Petugas Berhasil Tangani Kebakaran Asrama Pesantren di Sawangan Depok

Petugas Berhasil Tangani Kebakaran Asrama Pesantren di Sawangan Depok
Damkar dan Penyelamatan Kota Depok berhasil menjinakkan si jago merah yang membakar sebuah asrama pesantren di Jalan H Sulaiman, RT 05 RW 08, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan Kamis (21/07) sore. (humas pemkot depok)

WJtoday, Depok - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil menjinakkan si jago merah yang membakar sebuah asrama pesantren di Jalan H Sulaiman, RT 05 RW 08, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan Kamis (21/07) sore. Laporan diterima pukul 15.05 WIB, api berhasil dipadamkan pukul 16.40 WIB.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, penyebab kebakaran sementara ini masih dalam penyelidikan tim kepolisian. 

Dia menambahkan, kendati demikian, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sementara soal kerugian masih dalam penghitungan.

"Luas area yang terbakar 500 meter persegi. Untuk kerugian masih dalam proses penghitungan," ungkap Welman, Jumat (22/7/2022).

Lebih lanjut, ucapnya, untuk menangani kebakaran tersebut, pihaknya mengerahkan lima mobil pemadam dari Unit Pelaksana Tugas (UPT) Bojongsari dan Cipayung. Masing-masing berkapasitas 3.500 liter.

"Proses pemadaman berjalan lancar. Tim sedikit terhambat satu unit mobil pemadam mengalami sedikit kerusakan," tandasnya.  ***