Pesawat Susi Air Kecelakaan Di Timika, Pilot dan Seluruh Penumpang Selamat

Pesawat Susi Air Kecelakaan Di Timika, Pilot dan Seluruh Penumpang Selamat
ILUSTRASI Pesawat Susi Air. (Sumber:susiair.co.id)

WJtoday, Bandung - Pesawat jenis Pilatus Porter PK BVM Dayl Peter Houzet milik maskapai Susi Air dikabarkan mengalami kecelakaan di Timika, Papua, pada pagi ini. Pesawat tersebut sedianya hendak berangkat dari Timika menuju Duma.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) sekaligus pemilik maskapai Susi Air, Susi Pudjiastuti mengklaim tak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan pesawat Susi Air di Timika, Papua. Dia menyebut telah menerima kabar bahwa pilot dan seluruh penumpang lainnya dalam keadaan selamat.

"Update info: Jam 09:00 Captain Pilot & Semua penumpang Selamat. Mohon doa semua proses evakuasi dari Lokasi bisa lancar dan mudah," tulis Susi lewat akun Twitter @susipudjiastuti seperti dikutip wjtoday, Kamis (24/6/22).

Kepala Kantor SAR Timika, George L Mercy Randang menyebut pesawat tersebut bermuatan tujuh orang dengan rincian; Capt Doyle Peter, Lukas Dimpau, Seru warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Philipus Dimpau, Ficken Dimpau, dab Melina Dimpau.

Personel gabungan Basarnas dan TNI AU  tengah melakukan evakuasi terhadap korban dan puing pesawat.

"11:16 tim SAR gabungan dari personil SAR Timika dan TNI AU menggunakan helly Caracal TNI AU bergerak menuju lokasi jatuhnya pesawat," kata George dalam keterangan tertulis, Kamis (23/6/22).

Berdasar informasi yang diterima, pesawat tersebut diperkirakan jatuh pada titik koordinat 04°02'54.00"S/136°43'06.00"E .***