Pertemuan Demokrat dan PPP, AHY : Banyak Kesamaan Pandangan dan Sikap Politik

Pertemuan Demokrat dan PPP, AHY : Banyak Kesamaan Pandangan dan Sikap Politik
Pertemuan Demokrat dan PPP, AHY : Banyak Kesamaan Pandangan dan Sikap Politik
WJtoday, Jakarta - Pertemuan antara Ketua Umum Partai Demorkat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa membahas sejumlah isu taktis dan strategis kedua partai. Salah satunya juga membahas pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang. 

AHY mengatakan, ada banyak kesamaan pandangan dan sikap politik Demokrat dan PPP pada gelaran Pilkada. Sedikitnya tercatat 23 daerah yang melangsungkan Pilkada Demokrat dan PPP berkoalisi.   

"Ada beberapa kebersamaan Partai Demokrat dengan PPP dalam Pilkada 2020 ini ada 23 paling tidak kebersamaan kami," ujar AHY saat jumpa pers bersama Soeharso Monoarfa di Kantor PPP, Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/8).    

Selain itu, AHY juga menyampaikan bahwa pihaknya bersama PPP membahas sejumlah isu strategis lainnya seperti UU Kepemiluan. Ini merupakan spirit reformasi birokrasi yang terus digalakkan oleh Demokrat dan PPP. 

"Bagaimana kita mempersiapkan UU Pemilu ke depan. Ini tentu kita ingin demokrasi kita tetap tumbuh tidak dipaksanakan. Apalagi dipaksakan secara tidak alami, secara tidak natural, memangkas representasi masyarakat Indonesia yang jumlahnya besar dan sangat majemuk," ucap AHY. 

Lebih jauh daripada itu, putra sulung Presiden keenam RI ini menyatakan Demokrat dan PPP banyak memiliki kesamaan cara pandang dalam berbagai hal menyangkut isu-isu kebangsaan termasuk politik praktis. 

"PPP dan Demorkat memiliki banyak kesamaan cara pandang, mudah-mudahan kita bisa, perjuangan terus di parlemen maupun di ruang-ruang publik lainnya," tuturnya. 

"Partai Demokrat terbuka dan sangat ingin bisa semakin membangun komuniaksi sinergi dan kolaborasi untuk berbagai hal dan isu kebangsaan ke depan," demikian AHY.***