Persija Gagal Bungkam PSM di Leg Pertama Semifinal Piala Menpora   

Persija Gagal Bungkam PSM di Leg Pertama Semifinal Piala Menpora    

Westjavatoday -  Persija Jakarta  gagal  bukam PSM Makasar kala menjalani leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021. Menghadapi PSM Makassar, skuad Macan Kemayoran –julukan Persija– harus puas bermain imbang 0-0.

Duel yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, berjalan sangat alot dan keras sepanjang 90 menit. Sayang, kedua kesebelasan tak mampu mencetak gol, Kamis (15/04/21) malam.

Meski hanya meraih hasil imbang dengan skor 0-0 melawan Macan Kemayoran, pelatih Syamsuddin Batola tetap puas atas capain dari anak asuhannya pada laga tersebut.

"Saya mensyukuri apa yang terjadi pada laga ini karena kami sukses mendapat hasil draw," ungkap Batola dalam sesi post match press conference leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.

Pelatih sepakbola berlisensi A AFC ini tidak menyesal setelah gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain menyusul kartu kuning kedua yang didapat oleh Marco Motta dimenit ke-83.

"Semua tahu bahwa Persija Jakarta adalah klub yang solid dan para pemainnya mulai dari lokal maupun asing, semua mempunyai nama besar," tutur Syamsuddin Batola lagi.

Leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 berlangsung keras yang membuat Wasit Hamim Tohari memberikan 7 kartu kuning untuk PSM Makassar dan 5 (termasuk 2 kartu kuning Marco Motta) bagi Persija Jakarta.

Adapun Batola menyebut hasil imbang yang diraih PSM Makassar berkat kerja keras anak asuhannya yang tampil spartan dan tidak terintimidasi nama besar pemain Persija Jakarta.

"Meski saya hanya mengandalkan pemain lokal saja tapi kerja keras  anak-anak yang akhirnya kami berhasil mendapatkan hasil draw," ujar mantan asisten Robert 'Rene' Alberts dan Darije Kalezic ini.

Sementara itu seusai pertandingan, pelatih Persija, Sudirman pun memberikan komentarnya.  Sudirman mengaku menerima dengan lapang dada hasil akhir pertandingan antara anak asuhannya melawan PSM pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.

“Pertandingan malam ini (melawan PSM di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021) adalah pertandingan yang sangat berat. Sebab kedua tim berusaha untuk sama-sama memenangkan pertandingan,” jelas Sudirman, dalam rilisnya, Jumat (16/4/2021).

“Kedua tim juga sama-sama bermain terbuka, yang kita mempunyai peluang dan mereka juga mempunyai peluang emas untuk mencetak gol. Jadi saya rasa hasil pertandingan ini cukup adil,” imbuh pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Selanjutnya, leg kedua antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta pada semifinal Piala Menpora 2021 akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/04/21) mendatang.***(goy)