LIGA 1 INDONESIA

Bali United Vs Persib: Pemenang Jadi Pemuncak Klasemen Liga 1

Bali United Vs Persib: Pemenang Jadi Pemuncak Klasemen Liga 1
Ilustrasi (wjtoday/yoga enggar)

WJtoday, Bandung - Duel Bali United vs Persib Bandung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang pada Sabtu (18/9/2021) malam jadi duel perebutan puncak klasemen Liga 1.

Saat ini Bali United berada di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 2021/2022 meski mengumpulkan poin dan produktivitas gol yang sama dengan Persib yang berada di urutan ketiga. Keduanya sama-sama menang dalam dua laga sebelumnya dan mengoleksi tiga gol dengan sekali kebobolan.

Karenanya laga pekan ketiga ini jadi momentum penahbisan diri. Bali United selaku juara bertahan menegaskan niatnya menjadi klub pertama Indonesia yang meraih gelar juara liga dua musim berturut-turut, sedang Persib ingin mengulang kisah 2014.

Jika mengacu rekor pertemuan, Bali United di atas angin. Dari delapan pertemuan sejak 2016, Serdadu Tridatu unggul tiga kali, Persib sekali menang, dan sisanya berakhir imbang. Ini membuat Bali United percaya diri bisa meraih poin.

Namun Persib sedang dalam performa terbaik. Maung Bandung pada musim ini dengan musim-musim sebelumnya tidak sama. Selain beda pelatih, komposisi skuad Persib musim ini tak kalah mentereng, bahkan lebih mentereng dibanding Bali United.

Salah satunya Persib punya empat pemain asing dan empat pemain naturalisasi. Performa tim asuhan Robert Rene Alberts dalam dua laga sebelumnya pun menonjol, yakni menguasai ball possession.

Untuk saat ini PSIS Semarang berada di puncak sementara klasemen usai menang 3-1 atas Persiraja Banda Aceh pada pertandingan yang dilangsungkan Sabtu (18/9).

Ketiga gol PSIS dihasilkan oleh Jonathan Cantillana dari titik penalti pada menit ke-53, serta dua gol dari Hari Nur Yulianto pada menit ke-69 dan menit ke-88. Satu-satunya gol Persiraja dihasilkan dari Santos de Azevedo pada menit ke-66.

Sejak promosi ke kompetisi kasta tertinggi pada 2019, PSIS belum pernah bertengger di puncak klasemen, termasuk hanya sementara saat liga berjalan.

Bhayangkara FC selanjutnya berada di posisi kedua klasemen usai menang tipis 1-0 atas Madura United. Gol semata wayang dihasilkan dari mantan penyerang Persib Ezheciel Ndouassel di menit ke-24.  ***

Klasemen Sementara Liga 1