Persib Putuskan untuk Berpisah dengan Wander Luiz

Persib Putuskan untuk Berpisah dengan Wander Luiz
Persib Bandung memutuskan untuk berpisah dengan penyerang asal Brazil Wander Luiz dan pemain asal Brazil tersebut tidak akan menjadi bagian dari tim pada putaran kedua Liga 1. (persib.co.id)

WJtoday, Bandung-  Persib Bandung memutuskan untuk berpisah dengan penyerang asal Brazil Wander Luiz dan pemain asal Brazil tersebut tidak akan menjadi bagian dari tim pada putaran kedua Liga 1.

"PT Persib Bandung Bermartabat dengan ini mengumumkan kerjasama dengan Wander Luiz telah berakhir. Striker berkebangsaan Brazil itu tidak lagi menjadi bagian dari Persib untuk putaran kedua Liga 1 2021/2022 nanti," demikian pernyataan resmi klub, Kamis (16/12/2021).

"Kami segenap keluarga besar Persib mengucapkan terima kasih kepada Wander Luiz atas kerjasama dan kontribusinya selama ini. Semoga kesuksesan selalu menyertai Wander di manapun ia berada," kata pernyataan resmi klub tersebut.

Sebelumnya, PT Persib Bandung Bermartabat resmi tidak melanjutkan kerjasama dengan Geoffrey Castillion. Dikutp dari laman resmi klun pada Selasa (14/11), Persib dan striker berkebangsaan Belanda tersebut telah berpisah baik-baik di akhir putaran pertama Liga 1 2021/2022 ini.

Salam perpisahan juga disampaikan Wander Luiz kepada Persib Bandung dan pendukungnya melalui unggahan Instagram miliknya @wanderluiiz_ pada Kamis pagi.

Wander Luiz menjelaskan kontraknya di Persib akan habis pada 31 Desember dan kedua belah pihak memutuskan untuk berpisah pada bursa transfer Liga 1 kali ini. Wander Luiz menuliskan, Persib Bandung berhasil memulai musim 2020 dengan sangat baik dan dirinya yakin bisa menjadi juara namun pandemi virus corona menghancurkan mimpi dari tim Maung Bandung.

Ia lanjut menuliskan, 1,5 tahun tanpa sepak bola adalah hal yang sulit dan itu terasa ketika mereka berusaha untuk kembali memulai musim yang baru serta menghancurkan ritme dan performa Persib Bandung sebelumnya.

Baca juga: Persib tak Perpanjang Kontrak Geoffrey Castillion

"Kepada seluruh suporter Persib dan pengikut. Kontrak saya dengan Persib habis pada 31 Desember dan kami memutuskan untuk berpisah. Kami memulai musim 2020 dengan cara yang fantastis dan saya yakin kami akan menjadi juara, tapi krisis Corona menghancurkan mimpi kami. 1,5 tahun tanpa sepak bola adalah sangat sulit dan merusak ritme dan performa kami," tulis Wander Luiz.

"Saya ingin berterima kasih kepada tim dan manajemen yang memberikan saya kesempatan untuk membela klub hebat ini dan terutama saya ingin berterima kasih kepada Bobotoh untuk dukungan yang luar biasa, kamu akan sangat dirindukan di stadion. Kalian semua kelas atas. Saya ingin mendoakan yang terbaik untuk Persib di masa depan dan pasti kita akan bertemu lagi. Sampai jumpa lagi," dia menambahkan.

Sejak membela Persib Bandung dari tahun 2020, Wander Luiz tercatat selalu tampil dalam 20 pertandingan Liga 1 dan berhasil mencetak 10 gol dari total 1.753 menit bermain yang didapatkannya.

Sebelum membela Persib Bandung, Wander Luiz tercatat bermain di Becamex Binh Duong FC sebelum akhirnya menjalani masa trial di klub asal Kota Bandung tersebut dan berhasil mendapatkan kontrak dari manajemen Maung Bandung.  ***