Liga 1 Indonesia

Persib Bandung vs PSM Makassar Malam ini, Ezra Walian Siap Tampil

Persib Bandung vs PSM Makassar Malam ini, Ezra Walian Siap Tampil
Persib Bandung vs PSM Makassar (WJtoday /yoga enggar)

WJtoday, Bandung - Pertandingan  Persib Bandung vs PSM Makassar akan hadir pada pekan keenam Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu, 2 Oktober 2021. Laga ini akan berlangsung mulai 20.45 WIB.

Persib Bandung mengejar kemenangan pertamanya dalam empat laga. Sebelumnya mereka terus ditahan seri lawannya dalam tiga pertandingan. Kini Tim Maung itu menempati posisi keempat klasemen dengan nilai 9, hanya unggul satu poin dari PSM yang ada di bawahnya dan baru kalah 0-2 dari Barito Putera.

Persib Bandung buntu kemenangan pada beberapa laga terakhir, bahkan sulit mencetak gol. Sementara PSM jelas bakal jadi lawan yang sulit.

Dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim, Persib menang dua kali dan PSM menang tiga kali. Pada Liga 1 2019 kedua tim sama-sama menang di kandang: Persib menang 5-2 dan PSM menang 3-1.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menegaskan, timnya tidak hanya sekedar menginginkan kemenangan dalam laga nanti, tapi juga permainan atraktif untuk menghibur bobotoh yang akan menyaksikan pertandingan dari rumahnya masing-masing.

"Saya harap, kami bisa memenuhi target lebih dari sekadar tiga poin. Persiapan yang kami lakukan sejauh ini sudah berjalan dengan baik selama sepekan ini," kata Robert, seperti dikutip laman Persib.

Permainan malam ini harus dilakukan tanpa sejumlah pemain. Nick Kuipers dan Victor Igbonefo dipastikan absen karena hukuman akumulasi kartu kuning dan panggilan Tim Nasional Indonesia.

Namun, Persib juga mendapat kabar positif dengan kembalinya striker Ezra Walian yang telah pulih.

Sebelumnya, Ezra harus absen saat Pangeran Biru menghadapi Borneo FC dan Persikabo 1973 akibat cedera bahu kiri saat menghadapi Bali United.

"Ezra sudah berlatih kembali. Ini menjadi hal positif. Pemain lainnya juga dalam kondisi yang baik dan siap untuk pertandingan," kata Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda itu mengharapkan kualitas penyerangan yang lebih baik. Sebelumnya, skuad Pangeran Biru mengalami kesulitan dalam mencetak gol seperti kontra Persikabo. Ketika itu, Persib melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran tapi tak ada yang berakhir gol.

Sementara itu, PSM Makassar menganggap kekalahan 0-3 dari Barito Putera pada pertandingan terakhirnya sebagai sebuah pelajaran berharga. "Kami sudah belajar dari kesalahan sebelumnya. Kekalahan kemarin, itu sudah berlalu dan jadi pembelajaran untuk lebih baik. Kami punya motivasi yang sangat tinggi berkat bantuan dari manajemen dan suporter," kata Pelatih PSM, Milomir Seslija.

Seslija akan tampil dengan kekuatan lengkap. Pemain asingnya sudah bisa bermain semua. Selain duo Belanda, Wiljan Pluim dan Anco Jansen, yang sudah jadi andalan, Serif Hasic dan Bektur Talgat Uulu hampir juga siap bermain.

Milomir Seslija menegaskan, timnya siap tempur. "Kondisi pemain untuk melawan Persib sejauh ini bagus. Persib adalah tim yang besar, tetapi kami tidak takut dan siap lawan mereka," ujar dia.

Prediksi Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam; Bayu Fiqri, Achmad Jufriyanto, Indra Mustafa, Supardi Nasir; Marc Klok, Muhammad Bashid, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi; Ezra Walian, Wander Luiz.
Pelatih: Robert Alberts.

PSM Makassar (4-2-1-3): Syaiful Syamsiddin; Zulkifli Syukur, Erwin Gutawa, Serif Hasic, Abdul Rahman; Bektur Talgat Uulu, Sutanto Tan; Wiljan Pluim; Yakob Sayuri, Anco Jansen, Ilham Udin Armaiyn.
Pelatih: Milomir Seslija.***