Liga 1 2021-2022

Persib Sukses Amankan Tiga Poin, Menang 1-0 atas Barito Putera

Persib Sukses Amankan Tiga Poin, Menang 1-0 atas Barito Putera
Persib Bandung vs Barito Putera (WJtoday/yoga Enggar)

WJtoday, Bandung - Pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera hadir dalam pekan pertama Liga  1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Sabtu malam, 4 September 2021. 

Persib Bandung meraih kemenangan pertama di Liga 1 2021/2022 usai menumbangkan Barito Putera dengan skor 1-0.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (4/9), gol kemenangan Persib Bandung diciptakan oleh Marc Klok di menit ke-86.

Pada babak pertama kedua tim masih bermain imbang 0-0. Persib Bandung unggul dalam penguasaan bola (56 persen), namun kedua tim relatif imbang dalam hal tembakan terarah ke gawang lawan. 

Persib sempat mendapat beberapa peluang lewat Febri Hariyadi, Marc Klok, Wander Luiz, dan Ezra Walian. Tapi peluang-peluang itu tak ada yang berujung gol. Peluang Barito lewat Rafael Oliviera, Rizky Pora, dan Aleksander Rakic juga gagal berujung gol.

Persib sempat mencetak gol lewat kaki Rashid pada menit 30. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena Rashid sudah terlebih dulu berada di posisi offside setelah menerima umpan Klok.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir,  belum ada gol tercipta.

Persib Bandung langsung melakukan perubahan di babak kedua. Frets Butuan yang tampil tak terlalu impresif di babak pertama digantikan oleh Esteban Vizcarra.

Persib langsung bermain dengan tempo cepat. Tiga menit laga berjalan, peluang langsung didapatkan Persib lewat sepakan Febri. Namun sepekan dari luar kotak penalti yang dilakukan pemilik nomor punggung 13 itu masih mampu diantisipasi M Riyandi.

Sepuluh menit pertandingan babak kedua berlangsung, kedua tim mulai terlihat kesulitan membongkar pertahanan. Bola-bola yang menuju ke area pertahanan selalu gagal dikonversikan menjadi peluang.

Masuknya Esteban Vizcarra sampai menit ke-60 belum banyak mengubah jalannya pertandingan. Persib masih kesulitan untuk mendapatkan peluang. Pun dengan Barito Putera yang masih mencari cara membongkar pertahanan Persib.

Pada menit 67 Robert Alberts, memasukan Beckham Putra Nugraha menggantikan Febri Hariyadi. Hal yang sama dilakukan Djadjang Nurdjman dengan menarik keluar Ambrizal dan menggantikannya dengan Aditya Daffa.

Barito Putera dalam beberapa kali kesempatan mampu merepotkan lini pertahanan Persib lewat tendangan dari luar kota penalti. Beruntung Muhammad Natshir yang bertugas mengawal gawang Persib tampil cukup baik.

Gol akhirnya tercipta bagi Persib lewat tendangan bebas Marck Klok pada menit ke 86. Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Persib suskes membuka Liga 1 dengan kemenangan 1-0 dari Barito Putera. ***