Persib Bandung Siap Ikut Serta Turnamen Piala Wali Kota Solo

Persib Bandung Siap Ikut Serta Turnamen Piala Wali Kota Solo
Turnamen Piala Wali Kota Solo

WJtoday, Bandung - Klub asal Bandung, Persib Bandung menyatakan siap untuk ikut turnamen Piala Wali Kota Solo. Turnamen direncakan akan dimulai pada 20 hingga 26 Juni 2021 dengan melibatkan 8 klub baik dari Liga 1 dan Liga 2.

Selain Persib Bandung, ada klub-klub Liga 1 dan Liga 2 2021 yang siap ikut serta, dari klub Liga 1 adalah Arema FC, Bali United dan Bhayangkara FC. Adapun sisa 4 tim lain yakni dari klub Liga 2, Persis Solo sebagai tuan rumah, RANS Cilegon FC, PSG Pati dan Dewa United.

Kabarnya, turnamen bertajuk pramusim ini akan diikuti delapan tim dan menggunakan sistem gugur.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyambut positif mengenai undangan resmi untuk ikut meramaikan Piala Wali Kota Solo.

Tim pelatih menerima surat undangan perihal turnamen tersebut, Senin 7 Juni 2021 kemarin, disertai dengan informasi format turnamen.

Hal ini yang menjadi pertimbangan Robert dalam menerima undangan itu karena format pertandingan jelas.

Menurutnya turnamen Piala Wali Kota Solo sudah dipersiapkan dengan matang oleh penyelenggara sehingga Persib Bandung tak ragu untuk ikut.

"Ya, kami sudah mendapat undangan resmi soal turnamen itu kemarin." kata Robert Alberts dikutip dari laman Persib.

"Kami menerima undangan itu karena turnamen ini memiliki format pertandingan yang lebih serius, banyak klub bagus terlibat dan nampaknya semua hal sudah dipersiapkan dengan baik." tambahnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda berusia 66 tahun itu menyebut Piala Walikota Solo merupakan turnamen yang penting bagi persiapan Persib Banding menyongsong Liga 1 2021 musim ini.

Piala Wali Kota Solo bisa dijadikan ajang bermanfaat untuk mengukur kesiapan skuad asuhannya sebelum terjun di kompetisi Liga 1.

Rencananya, kick-off kompetisi kasta tertinggi itu akan dimulai pada 10 Juli 2021.

Apalagi dari pihak kepolisian sudah memberikan lampu hijau terkait penyelenggaraan Liga 1 2021.

"Saya pikir, ini akan menjadi turnamen penting karena akan digelar 10 hingga 14 hari sebelum bergulirnya Liga 1, jika memang akan digelar pada Juli.

"Dari segi waktu penyelenggaraan, ini turnamen yang bagus," puji Robert.

Jadwal Piala Walikota Solo 2021

Penyelenggaraan: 20 hingga 26 Juni 2021

Veneu: Stadion Manahan Solo.

Klub yang Berkompetisi:
1. Arema FC,
2. Persib Bandung,
3. Bali United,
4. Bhayangkara Solo FC,
5. Persis Solo,
6. Rans Cilegon FC,
7. PSG Pati
8. Dewa United. ***