Persib Bandung Incar Pemain Asing yang Siap dengan Tekanan Suporter

Persib Bandung Incar Pemain Asing yang Siap dengan Tekanan Suporter
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
WJtoday, Bandung - Persib Bandung masih berburu pemain asing untuk mengisi kekosongan lini tengah setelah ditinggalkan Omid Nazari. Pemain berusia 29 tahun ini memilih hengkang karena ingin berkarir di negaranya Filipina. 

Dengan hengkang Omid, slot untuk pemain asing Persib tinggal menyisakan satu. Kini, Persib hanya memiliki dua legiun asing yakni Wander Luiz dan Nick Kuipers. 

Sedangkan, Geoffrey Castillion dipinjamkan ke klub Liga Italia Como 1907. Geoffrey akan kembali ke Skuat Maung Bandung setelah masa peminjaman berakhir Juni 2021. 

Pelatih Persib, Robert Alberts, mempunyai standar dalam merekrut pemain asing. Dia ingin pemain incarannya tersebut memiliki mental yang kuat. 

Sebab, Persib mempunyai suporter fanatik yang biasa disebut Bobotoh. Suporter akan terus memberikan tekanan jika pemain tersebut tampil di luar ekspektasi. 

"Di waktu yang bersamaan juga akan ada tekanan yang kuat, jadi pemain itu harus punya kemampuan untuk hidup berdampingan dengan situasi tersebut," ujar Robert kepada wartawan, Jumat 5 Maret 2021.

Bukan hanya itu saja, pelatih kelahiran Belanda ini mengingatkan pemain asing untuk tidak terbuai dengan popularitas setelah gabung Persib. 

"Selain bisa cocok di lapangan, pemain juga tidak boleh terbawa suasana karena di internet tiba-tiba membuat orang semisal dari Inggris yang semula hanya mempunyai 10 ribu pengikut ketika datang ke sini menjadi 100 ribu pengikut," ungkap Robert. 

Robert mengatakan, popularitas bisa menjadi boomerang bagi pemain sendiri. Pemain akan merasa jemawa dan berdampak terhadap penampilan di lapangan. 

"Tidak sedikit pemain yang kami lihat tidak mampu berkompromi dengan itu. Merasa tinggi dan tidak menunjukan apa yang seharusnya dilakukan untuk bermain sepakbola dan menyajikan kualitas terbaik di setiap pertandingan," kata dia. ***