Persib Bandung Fokus Tingkatkan Fisik Pemain

Persib Bandung Fokus Tingkatkan Fisik Pemain
Persib Bandung
WJtoday, Bandung - Persib Bandung kian serius menatap kembali sepak bola Indonesia. Satu hal yang kini menjadi fokus utama mereka kini adalah mengembalikan kondisi fisik para pemain.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menuturkan pihaknya kini terus memantau perkembangan fisik para pemain. Hal ini mengingat para pemain Persib sudah satu tahun tak berkompetisi.

''Kurang lebih (latihan) masih sama dengan pekan lalu, kami memantau detak jantung pemain, recovery mereka dan sistem latihan masih sama kurang lebih. Besok kami akan melakukan zoladz test. Jadi, kami bisa melihat bagaimana perkembangan dalam daya tahan pemain,'' kata Robert.

Secara teknis, lanjut Robert, para pemain akan disuguhi menu latihan aerobik. Ini dilakukan dengan tujuan menjaga kebugaran serta membuat pemain terhindar dari risiko cedera.

''Topik utamanya masih mengenai aerobik. Jadi, kami membuat pemain dalam kondisi bugar pada dasarnya karena tidak mau pemain menderita cedera, tidak penting jika terlalu cepat. Ini akan menjadi musim panjang yang dihadapi jika semuanya berjalan sesuai rencana dan bisa bermain di liga kembali,'' dirinya menambahkan.

Terdekat, Persib akan dihadapkan dengan gelaran Piala Menpora 2021. Ajang pramusim itu dihelat sebagai bentuk evaluasi para pihak jelang bergulirnya kompetisi resmi Liga 1.***