Persib Bandung Datangkan Striker Buas David da Silva Usai Castillion Hengkang

Persib Bandung Datangkan Striker Buas David da Silva Usai Castillion Hengkang
David dan PERSIB resmi sepakat bekerjasama. (PERSIB.co.id)

WJtoday, Bandung - Tak butuh waktu lama buat Persib Bandung menemukan striker baru sepeninggal Geoffrey Castillion. Manajemen Maung Bandung baru saja meresmikan perekrutan David da Silva.

Castillion sendiri mengumumkan perpisahannya dengan Persib pada Senin (13/12/2021) setelah bergabung sejak 2020 lalu. Selama berseragam Maung Bandung, ia baru mencetak 5 gol dari 16 penampilan di Liga 1 2020 dan 2021.

Dikutip dari laman resmi Persib, David da Silva akan menandatangani kontrak di Maung Bandung dengan durasi dua tahun. Eks penyerang Persebaya Surabaya itu jadi rekrutan teranyar untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2021 yang akan dimulai pada Januari 2022.

Kehadiran David da Silva diharapkan dapat menambah daya gedor dari lini depan Persib. Penyerang 32 tahun itu dijadwalkan segera terbang menuju Indonesia dan pekan depan sudah bergabung dalam latihan bersama skuad Persib. 

Kedatangan David da Silva diumumkan lewat akun Instagram resmi Persib, dengan unggahan sebuah video perkenalan animasi yang memperlihatkan eks penyerang Persebaya Surabaya tersebut.

"Benar-benar mengandalkan Anda," tulis akun Persib Bandung.

Unggahan ini juga turut dikomentari oleh sang pemain, dan komentar itu disukai oleh sekitar 6.600 akun.

"Kita bersama," tulis akun Instagram resmi David da Silva, @daviddasilva14.

David da Silva sebelumnya bergabung dengan klub Liga Super Malaysia, Terengganu FC selama musim 2021, di mana ia mencatatkan 15 penampilan serta menyumbangkan 7 gol dan 1 assist.

Akan tetapi, sang bomber memutuskan tak mengekstensi kontraknya bersama klub Negeri Jiran tersebut.

David da Silva sendiri pernah bermain di Indonesia dengan membela Persebaya pada 2018-2019, dengan menorehkan 35 gol dari 42 penampilan, catatan yang cukup fantastis.***


Geoffrey total menyumbangkan 5 gol selama bergabung PERSIB.