EURO 2020

Persaingan di Grup D Semakin Ketat Usai Inggris Bermain Imbang 0-0 Kontra Skotlandia

Persaingan di Grup D Semakin Ketat Usai Inggris Bermain Imbang 0-0 Kontra Skotlandia
Inggris berbagi angka 0-0 pada laga grup D Euro 2020, Sabtu (19/6/2021) dini hari. (reuters)

WJtoday, Bandung - TIMNAS Inggris ditahan imbang Skotlandia dengan skor 0-0 dalam duel matchday 2 Grup D Euro 2020, Wembley Stadium, London, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB. Duel kali ini berlangsung sengit.

Kedua tim bermain sama baiknya dan saling mengancam. Babak pertama berjalan lebih seimbang. Babak kedua Inggris lebih dominan, tapi tidak bisa membongkar pertahanan Skotlandia.

Ini menjadi pertemuan kembali Inggris dan Skotlandia di turnamen bergengsi setelah Euro 1996, tapi penonton wajib kecewa karena laga diwarnai hanya satu tembakan tepat sasaran untuk Inggris dan dua untuk Skotlandia.

Baca juga: Ceko Sementara Kuasai Grup D Usai Imbang 1-1 Lawan Kroasia

Hasil tersebut membuat persaingan memperebutkan tiket babak 16 besar di Grup D malah terbuka lebar.

Inggris tertahan di urutan kedua dengan empat poin, persis di bawah Republik Ceko. Sedangkan Skotlandia yang punya satu poin ada di dasar klasemen di bawah Kroasia karena kalah selisih gol. Sedangkan Skotlandia masih terpuruk di dasar klasemen dengan 1 poin.

Pertemuan terakhir bakal menjadi penentuan nasib keempat tim di grup D. Inggris akan bertarung ketat mengahadapi Ceko, sedangkan Skotlandia akan berhadapan dengan Kroasia. ***

Klasemen sementara Grup D