PON XX PAPUA

Perolehan Medali PON: Jabar Masih Teratas, Disusul Jatim dan DKI

Perolehan Medali PON: Jabar Masih Teratas, Disusul Jatim dan DKI
Ilustrasi (wjtoday/yoga enggar)

WJtoday, Bandung - Kontingen Jawa Barat masih kokoh bercokol di puncak perolehan medali sementara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021. Sementara Jawa Timur dan DKI masih menguntit di urutan belakangnya.

Berdasarkan data yang dihimpun hingga Selasa (12/10/2021) pagi, Tim Bumi Parahyangan sejauh ini berhasil mengoleksi 93 medali emas, 73 perak, dan 78 perunggu.

Kontingen Jawa Timur masih juga kuat bertahan di posisi kedua dengan koleksi 83 medali emas, 67 perak, dan 60 perunggu. Sedangkan posisi ketiga DKI dengan raihan 78 emas, 66 perak, 79 medali perunggu. 

Sebanyak 29 dari total 37 cabang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah selesai diselenggarakan sejak pertandingan perdana pada Rabu (22/9) hingga Senin (11/10).

Berdasarkan laporan panitia pelaksana PON XX Papua pertandingan muaythai wushu, futsal, bisbol, sepatu roda dan judo memulai penutupan penyelenggaraan cabang olahraga pada Minggu (3/10).

Sementara cabang lainnya yang juga dilaporkan telah selesai dihelat di antaranya polo air, canoeing, senam artistik, kriket, binaraga, taekwondo, renang perairan terbuka, terbang layang dan gantole.

Cabang lainnya yang juga telah selesai adalah renang artistik, tenis, senam ritmik, panjat tebing, rowing, anggar, bermotor, bola basket 5x5, angkat besi, panahan, sepak takraw, hoki indoor, bola voli pasir dan aeromodeling.

Sementara PON XX Papua masih menyisakan delapan cabang yang masih bergulir hingga saat ini di antaranya basket, sepak bola, bulu tangkis, atletik, akuatik dan tinju.  ***


Tabel 15 Besar Perolehan Medali PON XX Papua 2021